25 C
Sidoarjo
Wednesday, July 24, 2024
spot_img

Kinerja Pj Wali Kota Malang Dinilai Berprogress Baik, Jelang Evaluasi Tri Wulan ke Tiga

Kota Malang, Bhirawa
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat menilai telah berkinerja baik, selama kurang lebih sembilan bulan memimpin Kota Malang. Hal tersebut tentu menjadi kabar baik jelang evaluasi kinerja dan progres kerja Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat pada Senin (8/7) kemarin.

Wahyu mengatakan, ada beberapa hal yang dinilai telah berprogres baik. Diantaranya seperti penanganan inflasi, penanganan stunting hingga pergerakan geliat ekonomi kreatif (ekraf). Wahyu meyakini bahwa ketiganya berprogres cukup baik selama ia memimpin Kota Malang.

“Inflasi beranjak baik bahkan sekarang deflasi. Dalam zoom dengan Mendagri alhamdulillah baik, tidak dalam kategori yang menjadi perhatian. Begitupun dengan stunting, insyaallah kita berkurang dari data bulan timbangnya,” ujar Wahyu.

Pria yang juga Sekda Kota Malang itu,n juga meyakini bahwa terkait dengan layanan publik, saat ini telah menunjukan hasil yang sangat baik. Terlebih jika dibandingkan dengan triwulan pertama dan kedua ia memimpin Kota Malang. “Kota Malang dianggap relatif aman untuk prestasi. Kemudian terkait ekraf alhamdulillah semakin meningkat,” imbuh Wahyu.

Penilaian serupa menurutnya juga terjadi pada geliat Usaha mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Wahyu mengatakan bahwa UMKM di Kota Malang sudah mampu meningkatkan pendapatannya. Hal itu juga ia pastikan saat meninjau sejumlah pelaku UMKM beberapa waktu terakhir.

“Terutama beberapa Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) yang sudah saya datangi, mereka rata-rata melaporkan pendapatannya meningkat dan beberapa kuwalahan menerima permintaan,” jelasnya.

Berita Terkait :  Hari Koperasi Fest 2024, Pemkab Pameksan Promosikan Produk UMKM

Sementara itu, menuju triwulan keempat ini, dirinya berkomitmen untuk tetap mempertahankan apa yang sudah menjadi trend positif saat ini. Termasuk membenahi beberapa hal yang mungkin dirasa masih belum berprogres dengan baik.

“Di triwulan ke empat tetap fokus pada 4 sehat 5 sempurna. Tetapi saya akan melihat dan mengevaluasi di triwulan ketiga ini mana yang belum tepat sasaran atau belum mencapai persentasenya,” pungkasnya. [mut.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru