27 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Jalin Silaturahmi dan Kerjasama, Kepala BLK Mojokerto Disnakertrans Jatim Kunjungi Pj Wali Kota Mojokerto

Kota Mojokerto , Bhirawa.
UPT BLK Mojokerto Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans ) Jatim yang berada di wilayah ring satu Jawa Timur memiliki peran penting dalam penyiapan tenaga kerja khususnya di wilayah Mojokerto melalui pelatihan kerja. Menilik hal tersebut, maka perlu menjalin hubungan, kemitraan, dan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan.

Salah satu pemangku kepentingan di wilayah kerja UPT BLK Mojokerto Disnakertrans Jatim adalah Pemerintah Kota Mojokerto. Untuk itu Kepala BLK Mojokerto melakukan kunjungan ke Pj. Walikota Mojokerto. Pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya, yakni pada kegiatan pembukaan jobfair yang diselenggarakan oleh Pemkot Mojokerto pada pekan sebelumnya.

Kepala UPT BLK Mojokerto Disnakertrans Jatim Sri Andayati, berkunjung di Rumah Rakyat, rumah dinas Wali Kota Mojokerto dan ditemui langsung oleh Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro.

Dalam kesempatan tersebut Pj wali kota menyampaikan bahwa salah satu tugasnya adalah mengurangi tingkat pengangguran terbuka di Mojokerto. Salah satu upaya yang perlu dilakukan untuk hal tersebut adalah memberikan pelatihan kerja kepada para pencari kerja maupun masyarakat sehingga memiliki kompetensi kerja yang dapat digunakan di dunia kerja.

Sedangkan Kepala UPT BLK Mojokerto, Andayani menyambut baik yang menjadi keinginan Pemerintah Kota Mojokerto tersebut. “Karena BLK Mojokerto sebagai salah satu lembaga pelatihan kerja di Mojokerto sangat terbuka dan berharap hubungan baik dan kemitraan antara Pemkot Mojokerto dengan BLK Mojokerto bermanfaat bagi masyarakat, ” kata Andayani yang sebelumnya menjabat Kepala UPT BLP2TK Surabaya. [rac.min.wwn]

Berita Terkait :  Kali Pertama di Jatim, Tidak Kalah Dengan Yang Di Bali

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru