27 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Entaskan Kemiskinan, Kelurahan Pakistaji Salurkan Bantuan Pangan Untuk Warga Tak Mampu


Kota Probolinggo, Bhirawa
Realisasi penyaluran bantuan pangan atau bapang berupa beras oleh Kelurahan Pakistaji Kota Probolinggo dilakukan sebagai salah satu fasilitator kepada masyarakat setempat. Selain itu, pemberian bantuan bahan pangan kepada warga yang ada di enam kelurahan untuk pengendalian dan pengentasan kemiskinan. Kegiatan ini rutin diselenggarakan Dinas Pertanian dan digelar serentak di seluruh Kelurahan di Kecamatan Wonoasih, Kota Probolingg, Selasa (25/6).

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan sesuai sasaran. Pagi tadi angkutan sudah sampai di Kelurahan Pakistaji, untuk selanjutnya membawa muatan beras yang akan di salurkan ke masyarakat yang membutuhkan.” ungkap Soehernowo, Sekretaris Kelurahan Pakistaji yang ikut terjun dalam pelaksanaan kegiatan bapang tersebut.

Kata Soehernowo, setiap Kelurahan menyalurkan sesuai dengan jumlah target penyebarannya. Khusus Kelurahan Pakistaji ada 409 sak beras dengan tonase 10 kg per sak yang siap untuk di distribusikan kepada para penerima bantuan.

“Harapannya dengan adanya kegiatan rutin bantuan pangan ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu dan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari,” papar Soehernowo.

Pria kalem itu menambahkan, kegiatan penyaluran bantuan pangan untuk membantu memenuhi kebutuhan pokok warga. Tak hanya itu, papar Soehernowo, kegiatan tersebut untuk mengurangi beban warga tak mampu dalam memenuhi kebutuhan pangan disetiap keluargnya. “Semoga kegiatan sosial ini dapat memberi nilai manfaat bagi warga. Kami berharap warga menerima dengan baik,’ pungkas Soehernowo. (mg-13.ca)

Berita Terkait :  Pilkada Lamongan, Tiga Tokoh Parpol Samakan Visi

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru