28 C
Sidoarjo
Friday, July 12, 2024
spot_img

Danramil Gubeng Bekali Wawasan Kebangsaan Maba Poltekkes Surabaya

Surabaya, Bhirawa
Danramil 0831/03 Gubeng, Mayor Inf Wahyu Linska Krida Basuki memberikan wawasan kebangsaan (Wasbang) bagi mahasiswa baru (Maba) Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Surabaya, Selasa (9/7). Wawasan kebangsaan ini diberikan pada saat Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Poltekkes Surabaya.

“Melalui wasbang ini, kami berharap mahasiswa dapat menjadi agen perubahan yang berintegritas dan cinta tanah air,” kata Mayor Inf Wahyu Linska Krida Basuki.

Melalu wasbang ini juga, Wahyu berharap juga mahasiswa baru ini memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap bangsa dan negara. Utamanya dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dihadapan 285 mahasiswa baru program studi sarjana terapan kebidanan jurusan kebidanan, Wahyu memberikan sosialisasi mengenai nasionalisme. Dengan harapan agar para mahasiswa mampu memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan yang esensial dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pemahaman akan kebangsaan ini sangatlah penting. Hal itu sebagai landasan dalam membangun karakter dan kepribadian yang kokoh di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, acara PKKMB ini juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya. Tujuannya untuk memperkenalkan lingkungan kampus serta memberikan pemahaman yang mendalam terhadap profesi kebidanan yang mereka tekuni. [bed.ca]

Berita Terkait :  Berdayakan Perempuan, Mahasiswa Untag Magang Program Inovatif KPS2K

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru