28 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

Dampingi Lansia Tanpa Identitas, JSC-TRK Dinsos Ajukan Pembuatan Dokumen Kependudukan

Pemprov Jatim, Bhirawa.
Jatim Social Care (JSC)-Tim Respon Kasus Dinas Sosial (Dinsos) Jatim membantu seorang lansia tanpa identitas untuk mendapatkan jaminan kesehatan dengan mengajukan pembuatan dokumen kependudukan ke Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya.

Petugas Tim Respon Kasus Nursoleh menjelaskan, Mistiyah (68) sebelumnya diketahui menetap di wilayah Kelurahan Sidotopo. Sehari-hari, Mistiyah tinggal bersama saudara perempuannya yang juga lansia. “Saat ini, Mistiyah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo dengan status sebagai pasien umum,” tutur Nursoleh, Kamis (4/7).

Lansia ini telah didampingi Petugas Tim Respon Kasus Nursoleh dan Eko Wicaksono sejak Senin (1/7). Mistiyah harus menjalani perawatan karena strok yang dideritanya. Dengan keadaan serba kekurangan, kata Nursoleh, Mitsiyah membutuhkan jaminan kesehatan BPJS. “Permasalahan yang dihadapi adalah beliau tidak terdaftar dalam sistem informasi administrasi kependudukan, karena KK-nya masih lama,” ungkapnya.

Petugas Tim Respon Kasus pun mencoba untuk berkoordinasi dengan pihak Kelurahan Sidotopo, mengajukan pembuatan dokumen kependudukan baru.[rac.ca]

Berita Terkait :  Kejari Kota Probolinggo Musnahkan Ribuan Barang Bukti 40 Perkara Inkracht

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru