25 C
Sidoarjo
Friday, July 19, 2024
spot_img

Cegah Narkoba dan Judol, Kejari Situbondo Gelar Tes Urin dan Handphone Pegawai

Situbondo, Bhirawa
Guna untuk mengantisipasi bahaya narkoba dilingkungan Kejaksaan Negeri Situbondo, Jawa Timur melaksanakan tes urine terhadap seluruh pegawai. Hal ini disebabkan maraknya kasus tentang narkoba yang kian tidak bisa terkendali, Rabu (3/7).

Kajari Situbondo Ginanjar Cahya Permana melalui Kasi Intelijen Huda Hazamal mengatakan, pelaksanaan tes urine tersebut atas instruksi pimpinan pusat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula lantai dua Wibawa Dhyaksa sekitar pukul 09.00 wib.

“Sasaran peserta tes urine pencegahan narkoba ini adalah semua pegawai baik ASN maupun PPNPN. Tujuannya adalah untuk menanggulangi atau mencegah penggunaan zat-zat adiktif yang sangat mengganggu untuk kinerja para pegawai. Dari hasil tes urine tersebut seluruhnya negatif narkoba,” ujar Kasi Intelijen Huda Hazamal.

Di sisi lain, kegiatan ini juga untuk mencegah peredaran narkoba di kalangan pegawai. Diharapkan,sambung Huda, dengan dilaksanakannya tes urine deteksi dini terhadap pegawai dan para pekerja di lingkungan Kejaksaan Negeri Situbondo. “Selain itu untuk mempercepat menjadikan Indonesia bersinar atau bersih dari narkoba,” pungkas Huda. [awi.dre]

Berita Terkait :  Ribuan Warga Bersama Habib Syech Gemakan Salawat di Bumi Majapahit

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru