24 C
Sidoarjo
Wednesday, July 17, 2024
spot_img

Apresiasi Musrenbang Pemuda Tegalsari, Wawali Armuji: Membangun Kota dari Perspektif Milenial

Surabaya, Bhirawa
⁠Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemuda di Kelurahan Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya dihadiri ratusan pemuda dari berbagi macam latar belakang, pada Senin (24/6/2024) malam.

Kegiatan yang dimotori oleh Surabaya Next Leader 2045, sebuah platform yang diperuntukkan bagi pemuda Surabaya untuk berkontribusi dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Surabaya Next Leader juga Diharapkan akan menjadi pusat kegiatan dan pertemuan untuk para pemuda Surabaya, yang ingin ikut serta dalam membangun kota dengan ide dan gagasan segar dari perspektif mereka.

Dalam Musrenbang Pemuda itu berbagai macam keahlian ditampilkan oleh kawula muda mulai perkusi, pencak silat hingga gagasan-gagasan yang menjadi aspirasi kaum milenial.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji yang turut hadir dan membuka Musrenbang Pemuda menyampaikan bahwa gagasan dan sentuhan kaum milenial dibutuhkan untuk membangun Kota Surabaya.

“Sehingga Kalangan muda harus paham dan memiliki berbagai macam keahlian , keterampilan dan tentunya turut berpartisipasi dalam berbagai macam dalam kemajuan kota,” kata Armuji.

Dirinya juga menyebutkan bahwa kalangan muda juga harus memiliki wawasan kebangsaan dan melek politik sehingga memahami arah pembangunan kota yang berkelanjutan. Ia juga berharap agar Surabaya Next Leader mampu menjadi wadah kolaborasi berbagai macam organisasi pemuda maupun komunitas yang begitu banyak di kota Surabaya.

“Kita tidak perlu menang – menangan yang penting apa yang kita miliki harus dicurahkan untuk kebaikan bersama warga kota Surabaya , Milenial itu terbuka dan adaptif dengan perkembangan zaman,” tegas Cak Ji.

Berita Terkait :  Peserta Terserap di Dunia Kerja, Disnaker KUKM Kota Madiun Terus Evaluasi Pelatihan

Dalam kegiatan itu Cak Ji juga menerima sejumlah aspirasi kalangan muda diantaranya pengajuan untuk pelatihan digital marketing, sarana prasarana kegiatan komunitas kepemudaan hingga upaya pengembangan UMKM oleh kalangan milenial. [iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru