30 C
Sidoarjo
Wednesday, October 9, 2024
spot_img

56 Tahun Harian Bhirawa: Kebersamaan, Kunci Bertahan di Tengah Badai


Surabaya, Bhirawa
Di tengah krisis yang melanda industri media, Harian Bhirawa berdiri tegak, merayakan HUT ke-56 pada 5 Oktober dengan semangat kebersamaan yang tak tergoyahkan.

Acara Tasyakuran HUT Harian Bhirawa ke 56 tahun yang digelar, Rabu (9/10) ini tidak hanya menjadi perayaan usia, tetapi juga simbol kekuatan di tengah tantangan besar yang dihadapi banyak perusahaan media.

Berbeda dari kebanyakan perayaan ulang tahun yang mewah, Harian Bhirawa memilih pendekatan sederhana namun penuh makna. Mengawali dengan santunan kepada anak-anak yatim.

Langkah ini menunjukkan bahwa di balik kesuksesan, ada kepedulian sosial yang terus dijaga. “Banyak media besar kini mengalami gelombang PHK, tapi kami tetap bersama tanpa satu pun karyawan yang diberhentikan,” ujar Pimpinan Redaksi Harian Bhirawa, Wahyu Kuncoro, dengan penuh rasa syukur.

Menurut Wahyu, kebersamaan dan solidaritas menjadi kekuatan utama yang membuat Harian Bhirawa tetap eksis di tengah tantangan bisnis media yang kian berat.

Tak hanya sekadar bertahan, Harian Bhirawa juga tetap menjaga kepercayaan publik dengan menyajikan informasi yang akurat dan terpercaya. Meskipun di era ini banyak media yang tergoda untuk mengorbankan kualitas demi klik dan sensasi.

“Kami bangkit bukan hanya karena strategi, tapi karena menjaga prinsip dasar yaitu integritas dan kebersamaan,” lanjut Wahyu.

Pada kesempatan ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, yang diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pulung Chausar, turut memberikan penghargaan atas dedikasi Harian Bhirawa.

Berita Terkait :  Pemkot Lelang 889 Kendaraan Operasional untuk Efisiensi Biaya Pemeliharaan

“Menyantuni anak yatim adalah langkah mulia, dan ini menunjukkan bahwa Bhirawa bukan hanya berbisnis, tapi juga peduli pada masyarakat. Pemprov Jatim siap bekerja sama untuk terus mendukung keberlangsungan media yang jujur dan berintegritas,” ucap Pulung.

Di usia yang sudah lebih dari setengah abad, kata Pulung menyampaikan pesan Pj Gubernur, Harian Bhirawa membuktikan bahwa kekuatan bukan hanya diukur dari besar kecilnya media, tetapi dari seberapa kokoh mereka menjaga nilai-nilai inti.

Ketika banyak media goyah di tengah arus digital dan tantangan finansial, lanjut dia, Harian Bhirawa tetap kokoh, berjalan bersama seluruh keluarga besarnya, memberikan inspirasi bahwa kebersamaan dan integritas adalah kunci untuk bertahan di masa-masa sulit.

“Kami menyampaikan pesan Pak Pj Gubernur, Selamat ulang tahun, Harian Bhirawa. Semoga terus menjadi inspirasi dan cahaya bagi dunia jurnalistik di Indonesia, khususnya di Jawa Timur,” pungkasnya. [geh.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img