28 C
Sidoarjo
Wednesday, October 9, 2024
spot_img

Pimpinan DPRD Kabupaten Jombang Resmi Dilantik

Jombang, Bhirawa
Pimpinan DPRD Kabupaten Jombang yang terdiri dari satu orang ketua dan tiga orang wakil ketua pada Rabu (9/10) resmi dilantik pada agenda rapat paripurna pengambilan sumpah bagi pimpinan DPRD Jombang masa jabatan 2024 – 2029 yang berlangsung di gedung DPRD Jombang.

Hadi Atmaji yang berasal dari fraksi PKB menjadi Ketua DPRD Jombang. Sementara para wakil ketua adalah Doni Anggun dari fraksi PDI-P sebagai Wakil Ketua I, Octadella Bilytha Permatasari dari fraksi Partai Gerindra sebagai Wakil Ketua II, dan Syarif Hidayatullah atau Gus Sentot dari fraksi Partai Demokrat sebagai Wakil Ketua III.

Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Hadi Atmaji mengatakan, setelah dilantik, dirinya yang pertama akan melengkapi Alat Kelengkapan Dewan (AKD). “Kalau hari ini dari fraksi-fraksi datanya sudah masuk, insyaallah nanti malam kita akan melakukan rapat paripurna untuk penetapan AKD dan besok lusa sudah selesai secara menyeluruh,” terang Hadi Atmaji.

Karena menurutnya, dalam waktu dekat DPRD Jombang sudah harus bertemu dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Setelah itu kita akan segera membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) 2025. Maka dalam waktu dekat ini kita akan maraton karena ada 21 anggota DPRD yang baru untuk periode ini,” jelasnya.

Hadi Atmaji menambahkan, akan mengakselerasi kepada para anggota DPRD Jombang yang baru, agar mereka sama jalannya dengan anggota dewan incumbent. “Setelah ini, kami akan memberikan kesempatan kepada teman-teman DPRD yang baru, agar mereka juga langsung bisa bekerja sebagaimana mestinya sesuai dengan Tupoksi masing-masing,” bebernya.

Berita Terkait :  Dilanda Badai, Atlet Selam PON Jatim Terseret Arus, Venue Tembak Indoor Ambrol

Hal tersebut harus dilakukannya agar bisa memberikan peluang untuk sama-sama memahami R-APBD tahun 2025 tersebut. Oleh karenanya, dia akan mencoba memfasilitasi baik lewat bimbingan teknis (bimtek) ataupun komisi yang ada. “Pasca dilantiknya kami hari ini, mudah-mudahan kinerja DPRD Kabupaten Jombang semakin bagus,” pungkasnya. [rif.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img