32.6 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

SYMEX 2024 Angkat Potensi Kota Batu di Mata Dunia

Kota Batu,Bhirawa.
Symposium & Exhibition on Project Management (SYMEX) merupakan kegiatan berskala internasional yang tahun ini digelar di Graha Pancasila, Balai Kota Batu selama dua hari (2-3 Okt). Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengapresiasi dipilihnya Kota Batu sebagai tempat penyelenggaraan SYMEX ke-XII. Ia yakin gelar ini akan mampu mengangkat potensi Kota Batu di mata dunia.

Diketahui, SYMEX merupakan kegiatan bertaraf internasional yang diselenggarakan Project Management Institute (PMI) Indonesia. Dan tahun ini merupakan oenyelenggaraan ke-XII dimana Kota Batu terpilih menjadi tempat penyelenggaraannya. “Saya ucapkan selamat datang kepada seluruh partisipan, delegasi, dan praktisi dari berbagai negara dan wilayah di Indonesia,” ujar Aries AP, Kamis (3/10).

Ia berterima kasih kepada PMI Indonesia karena telah berkenan memilih Kota Batu sebagai tuan rumah SYMEX 2024. Karena adanya gelaran SYMEX di Kota Batu ini dapat memberikan peningkatan ekonomi dan pariwisata. Apalagi kegiatan ini juga mendatangkan praktisi dan peserta dari berbagai negara serta seluruh daerah di Indonesia.

Aries menjelaskan bahwa Kota Batu merupakan kota termuda di Jawa Timur dan baru berusia 23 tahun pada tahun 2024. Kota dengan sejuta pesona, sejuta potensi yang ada di dalamnya.

Kemudian ia juga memperkenalkan seluruh potensi Kota Batu sebagai kota termuda di Provinsi Jawa Timur di antarany, oariwisata, UMKM, dan pertanian. “Dan Kota Batu saat ini memiliki 3 (tiga) potensi utama yaitu, Pariwisata, UMKM, dan Pertanian,” jelas Aries.

Berita Terkait :  Pemkab Gresik Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Pj Wali Kota juga menyampaikan bahwa fokus keberhasilan pada pengembangan sektor pariwisata, UMKM, dan Pertanian berhasil menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran menjadi yang terendah di Jawa Timur. Ia memaparkan bahwa pada tahun 2023 kunjungan wisatawan sejumlah 10 juta pelancong, dan menargetkan sebanyak 12 juta wisatawan pada tahun 2024.

Pemkot menganggap SYMEX merupakan salah satu event yang bisa mengangkat potensi Kota Batu di mata dunia. Ia juga berharap bahwa simposium yang diadakan di Batu dapat membawa dampak positif bagi Kota Batu.

“Saya sangat mengapresiasi bahwa event internasional ini mampu mengangkat potensi Kota Batu di mata dunia dan berharap bahwa projek hasil simposium ini dapat membawa dampak positif bagi Kota Batu,” tandas Pj walikota. [nas.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img