29 C
Sidoarjo
Saturday, October 5, 2024
spot_img

Pj Wali Kota Madiun: Hindari Politik Uang dan Ujaran Kebencian

Kota Madiun, Bhirawa.
Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Madiun mengadakan Penyuluhan Kepada Masyarakat Kecamatan Kartoharjo di gedung Diklat Kota Madiun pada Sabtu (28/9).

Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto secara daring melalui platform Zoom, serta sejumlah pejabat terkait, termasuk Kepala Bakesbangpol, Ketua Bawaslu, dan Ketua KPU, Polres Madiun Kota, Camat, Lurah, Ketua RT & RW, LPMK, dan undangan lainnya.

Pj. Wali Kota menggarisbawahi pentingnya partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi ini. Saat ini, tahapan pemilu telah memasuki masa kampanye, di mana semua pihak diminta untuk menjaga etika dalam berpolitik. “Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak hanya hadir di TPS pada 27 November 2024, tetapi juga memilih dengan bijak. Pilihan yang tepat sangat berpengaruh pada keberhasilan pembangunan daerah,” ungkapnya.

Seluruh persiapan untuk pelaksanaan Pilkada telah dilakukan, termasuk pengawasan untuk memastikan proses pemungutan suara berjalan transparan dan adil. Kualitas pemilu harus mengedepankan asas langsung, umum, bebas, dan rahasia (luber jurdil). “Kita semua harus menjaga kerukunan dan menjalin persaudaraan, serta tidak terlibat dalam penyebaran hoaks atau ujaran kebencian,” tegas Pj. Wali Kota.

Pemilu merupakan cerminan keberhasilan dalam menjalankan demokrasi. Oleh karena itu, penting untuk tidak golput dan menghindari politik uang. Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran kolektif untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada 2024 untuk Kota Madiun yang lebih baik. [dar.wwn]

Berita Terkait :  DPRD Jatim dan Disbudpar Gelar Wisata Mancing di Sidoarjo

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img