25 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Bupati Situbondo Serahkan Nota Pengantar Tugas ke PJs Bupati Aftabudin

Pemkab Situbondo, Bhirawa
Pemkab Situbondo melalui Bupati Karna Suswandi menyerahkan nota pengantar tugas kepada Pjs Bupati Situbondo MHD. Aftabudin Rijaluzzaman, di Pendopo Aryo, Rabu (25/9). Ikut hadir diantaranya Wakil Bupati Hj Khoirani, jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, para Camat se-Situbondo berikut pimpinan perbankan dan Direktur RSUD.

Bupati Karna Suswandi mengatakan, dirinya hampir 3,5 tahun memimpin Kabupaten Situbondo sudah banyak melakukan perubahan dan sederet program hingga membuahkan beberapa penghargaan. Baik penghargaan tingkat Provinsi Jatim, kata Bupati Karna Suswandi, maupun penghargaan nasional. “Namun sebagai pemimpin saya menyadari masih ada kekurangan yang belum terlaksana dengan baik. Itu saya sadari,” tutur Bupati Karna Suswandi.

Bupati Karna kembali melanjutkan, sejak saat ini ia bersama Hj Khoirani resmi mengajukan cuti diluar tanggungan negara hingga 23 November 2024 mendatang. Selanjutnya, kupas Bupati Karna Suswandi, pimpinan di lingkungan Pemkab Situbondo di serahkan kepada PJs Bupati Situbondo, MHD. Aftabudin Rijaluzzaman.

“Mohon semua elemen termasuk pimpinan OPD untuk membantu tugas tugas PJs Bupati Situbondo. Termasuk saya minta jajaran Forkopimda untuk selalu berkoordinasi dengan PJs Bupati Situbondo selama saya menjalani cuti,” pintanya.

Sementara itu PJs Bupati Situbondo, MHD. Aftabudin Rijaluzzaman menimpali, dirinya sejak awal tidak menyangka diberi kepercayaan untuk memimpin sementara di Kabupaten Situbondo. Namun, aku pria yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Jatim itu, dirinya harus siap karena mendapatkan amanah dari pimpinan (PJ Gubernur Jatim) melalui Kemendagri.

Berita Terkait :  SMAN 1 Gondang dan SMPN 1 Kota Mojokerto Raih Lomba PBB Piala Panglima TNI Tingkat SLTP - SLTA se-Mojokerto Raya

“Cuma saya diberi pesan oleh PJ Gubernur Jatim, jangan terlalu kerasan di daerah, karena tanggungjawab jabatan di Provinsi Jatim juga sangat strategis,” kupas Afta, panggilan akrab MHD. Aftabudin Rijaluzzaman itu.

Afta kembali menerangkan, sebagai pemimpin sementara juga ada batas batasnya yang tidak boleh dilakukan, satu diantaranya tidak boleh merubah APBD. Kata Afta, tugas sebenarnya sebagai Bupati Situbondo masih murni Karna Suswandi, karena dirinya hanya sebagai pejabat sementara. Ia juga diberi tugas untuk menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan pilkada sehingga bisa berjalan dengan baik. “Itu diantaranya salah satu tugas yang diberikan Mendagri. Selanjutnya saya juga diberi tugas menjaga netralitas ASN. Sebab jangan sampai ada pilkada tapi dibelakang ada pertikaian,” jelas Afta.

Mantan Sekretaris Dinas Peternakan Provinsi Jatim itu melanjutkan, ia juga ditugaskan untuk melanjutkan program program yang dilakukan oleh Bupati Karna Suswandi dan bukan mengganti program yang sudah berjalan. Jadi, sambung Afta, bukan mengganti dengan program yang baru atau menghilangkan program yang lama. “Kita ini nanti ditugaskan menyiapkan Perubahan APBD 2024 dan APBD tahun 2025 agar dapat berjalan dengan baik,” pungkas Aftah. [awi.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img