32.6 C
Sidoarjo
Monday, October 7, 2024
spot_img

Pj Wali Kota Batu Ajak Warga Perhatikan Gizi Anak untuk Wujudkan Generasi Emas

Pemkot Batu, Bhirawa.
Penjabat (Pj) Walikota Batu, Aries Agung Paewai mengingatkan sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu aktif memeriksakan kesehatannya dari jenjang mulai balita, remaja hingga lansia. Untuk itu ia juga aktif melakukan pemantauan terhadap pelayanan yang diberikan di Posyandu. Aries mengajak warga untuk memperhatikan gizi anak demi mencapai Generasi Emas Indonesia.

Dalam pemantauan pelayanan kesehatan di Kota Batu, Aries mendatangi Posyandu Mawar Kuning I di Desa Totongrejo yang memiliki sasaran sebanyak 310 jiwa, Rabu (4/9). Kemudian pemantauan dilanjutkan ke Posyandu Gladiol di Desa Pesanggrahan yang memiliki sebanyak 131 jiwa sasaran.

“Kami ingin seluruh masyarakat Kota Batu mempunyai kehidupan yang lebih sejahtera, sehat itu adalah yang utama. Tentunya dengan didukung oleh kader-kader posyandu kami berharap masyarakat Jangan takut untuk memeriksakan kesehatannya,” ujar Aries AP kepada para kader posyandu.

Ia berharap masyarakat Kota Batu secara rutin memeriksakan kondisi kesehatannya di layanan kesehatan terdekat. Hal ini pentung guna memastikan upaya kesehatan sesuai dengan tujuannya yaitu, memberdayakan dan memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Tak hanya sekedar berkunjung, Aries juga berkesempatan membagikan susu, biskuit, dan telur gratis. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan gizi masyarakat dan balita yang sedang menjalani pemeriksaan rutin di posyandu.

Tak lupa, sebagai Pj walikota ia juga berpesan kepada para orang tua yang hadir untuk selalu memprioritaskan kesehatan anak- anaknya. Hal ini dengan memberi makanan sehat dan bergizi seimbang serta tetap memperhatikan tumbuh kembang anak.

Berita Terkait :  Pemkot Surabaya Mulai Kerjakan Proyek Pembangunan TPS 3R

Langkah ini harus dilakukan setiap orang tua demi mencetak generasi emas di masa yang akan datang serta menurunkan angka stunting di Kota Batu.

Tak hanya pelayanan kesehatan di hari yang sama, Aries juga berkeliling sekolah untuk memantau pelayanan di bidang pendidikan. Dan salah satu sekolah yang dikunjungi adalah SDN Torongrejo 01.

Didampingi Kepala SDN Torongrejo 01, Aries AP melihat kondisi dan kelengkapan sarana dan fasilitas sekolah, serta menyapa dan memberikan semangat kepada para siswa.

“Kalau kita tidak sering turun ke lapangan tak akan pernah tahu apa yang mereka butuhkan, terkadang bantuan-bantuan kecil menurut kita tapi namun besar menurut mereka,” ungkap Aries AP.

Untuk itulah sebagai pejabat pelayan masyarakat, pihaknya akan sering turun langsung dan bertemu dengan masyarakat yang dilayani. Dan dalam kesempatan kemarin, Pj walikota memberikan bantuan gigi palsu kepada salah satu guru SDN Torongrejo 01.[nas.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img