24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Pengamanan Pilkada, Polres Pamekasan Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024


Pamekasan, Bhirawa
Dalam persiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Polres Pamekasan mengadakan apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024, berlangsung di halaman Mapolres Pamekasan, Senin (19/8).

Kegiatan itu dipimpin Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan, yang menghadir personel TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, serta undangan lain. Hadir Kasdim 0826 Pamekasan, pimpinan OPD, Ketua KPU Pamekasan dan Ketua Bawaslu Pamekasan, PJU Polres dan Kapolsek jajaran.

Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan, menyampaikan ungkapan Presiden RI, Joko Widodo, bahwa Pilkada Serentak 2024 bukan sekedar pesta demokrasi biasa, namun merupakan ajang yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia.

“Tahun 2024 adalah momen yang sangat penting bagi bangsa ini. Karena kita akan menyelenggarakan pemilu secara serentak dan terbesar dalam sejarah Indonesia. Tentu saja, hal ini memerlukan kerja keras dan sinergitas dari semua pihak,” tambahnya.

Dijelaskan, sebelum pelaksanaan operasi, Polda Jawa Timur berserta jajaran juga telah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkat (KRYD) berupa kegiatan cooling system.

“Langkah ini membangun narasi besar. Terciptanya persatuan dan kesatuan, serta kemajuan bangsa di atas kepentingan kelompok,” ucap Kapolres.

Usai gelar pasukan, Kapolres Pamekasan bersama Kasdim 0826 Pamekasan, Mayor CPL Suwandi, memeriksan kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan dalam pelaksanaan pengaman Pilkada serentak Tahun 2024, di 13 Kecamatan wilayah Pamekasan.

Berita Terkait :  Pj Gubernur Launching Program Baznas Jatim untuk Penguatan Modal UMKM

“Pemeriksaan kesiapan pengamanan ini sebagai wujud komitmen kami dalam memastikan seluruh tahapan Pilkada serentak Tahun 2024 Jawa Timur, khususnya di wilayah Pamekasan agar berjalan dengan aman, lancar dan damai,” ucap AKBP Dani, panggilan akrab Kapolres Pamekasan.

Sementara, Kasdim 0826 Pamekasan, Mayor CPL Suwandi, bahwa Kodim 0826 Pamekasan siap memberikan dukungan penuh kepada Polres Pamekasan dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan pilkada setentak di wilayah tersebut.

Sebagai bentuk komitmen, kata Suwandi, Kodim 0826 Pamekasan akan menerjunkan ratusan personil untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak dan memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat Pamekasan selama proses Pilkada berlangsung. [din.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img