29 C
Sidoarjo
Tuesday, October 8, 2024
spot_img

Sekda Bacakan Jawaban Pj Bupati atas Pandangan Umum DPRD Nganjuk

Nganjuk, Bhirawa
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nganjuk menggelar Sidang Paripurna pada Jumat (09/08/24) di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Nganjuk. Sidang dipimpin Ketua DPRD, Tatit Heru Tjahjono, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Nur Solekan, anggota Forkopimda, Kepala OPD, seluruh anggota DPRD, Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta tamu undangan lainnya.

Agenda utama sidang kali ini adalah penyampaian Jawaban Bupati Nganjuk terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terkait Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024. Jawaban ini mencakup berbagai masukan yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD sebelumnya, dilengkapi dengan Nota Keuangan yang telah di susun.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan, mengungkapkan bahwa jawaban Bupati akan disampaikan secara tertulis dan dirangkum untuk ditindaklanjuti dalam pembahasan oleh tim anggaran. Pembahasan ini perlu segera diselesaikan mengingat batas waktu yang ketat, dengan pelantikan DPRD yang baru dijadwalkan pada 30 Agustus 2024.

Sementara itu, Ranperda harus diserahkan kepada Gubernur untuk di evaluasi paling lambat pada 28 Agustus. “Kami berharap seluruh proses ini berjalan lancar demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nganjuk,” ujar Nur Solekan.

Untuk jawaban atas pandangan umum fraksi Gerindra, “untuk memanfaatkan secara optimal pendapatan dan penerimaan pendapatan daerah untuk program prioritas yang vital untuk pemenuhan kebutuhan dasar pendidikan seperti DAK bidang SD, SMP, sebagaimana terlampir dan alokasi pupuk bersubsidi baru untuk kebutuhan pupuk kimia untuk menyuplai kelangkaan pupuk dinas pertanian melakukan pendampingan dan pelatihan pembuatan pupuk organik dan gerakan sosialisasi pengurangan penggunaan pupuk kimia”, papar Nur Solekan.

Berita Terkait :  Perilaku Pemilih dan Peluang Kandidat Cabup-Cawabup Sidoarjo "Dinamis"

Selanjutnya pertanyaan dari fraksi PDI Perjuangan lebih pada pembangunan infrastruktur yang bersinergi dan berkesinambungan antara daerah dengan desa guna tercipta kesejahteraan ekonomi di seluruh masyarakat kabupaten Nganjuk. [dro.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img