25 C
Sidoarjo
Sunday, October 6, 2024
spot_img

Peringati Hari Pengayoman Ke-79, Rutan Situbondo Bagikan Paket Pangan Warga

Situbondo, Bhirawa
Jajaran Rutan Kelas IIB Situbondo, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket kebutuhan pangan kepada warga, Rabu (7/8).

Kegiatan bertema “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” itu dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Situbondo dengan didampingi pejabat struktural dan jajaran staf di halaman Rutan Kelas IIB Situbondo.

Menurut Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristawan, baksos kali ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Pengayoman yang merupakan hari lahirnya Kementerian Hukum dan HAM ke-79 tahun.

“Jajaran Rutan Situbondo menyerahkan langsung 30 paket sembako berupa kebutuhan pokok makanan seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan jenis yang lain. Selain itu kami juga menyerahkan sejumlah uang tunai kepada tukang becak yang berada di sekitar Rutan Kelas IIB Situbondo,” aku Rudi Kristawan.

Rudi Kristiawan menegaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari Hari Pengayoman Ke-79 dan sekaligus merupakan wujud nyata kepedulian jajaran Rutan Situbondo terhadap sesama.

“Kami keluarga besar Kemenkumham dan Rutan Situbondo bersyukur dapat turut memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya yang membutuhkan. Meski nilainya tidak seberapa semoga dapat membantu kebutuhan mereka sehari-hari,” kata Rudi.

Salah seorang warga penerima bantuan mengaku, Suratno patut berterima terima kepada Kemenkumham khususnya jajaran Rutan Kelas IIB Situbondo atas pemberian paket sembako dan pangan.

Berita Terkait :  Industri Jasa Keuangan Masih Tetap Stabil

“Terima kasih kepada keluarga besar Kemenkumham terutama jajaran Rutan Kelas IIB Situbondo atas bantuan paket sembako yang diberikan. Kami akan selalu mendoakan yang terbaik bagi keluarga besar Rutan Kelas IIB Situbondo dan Kemenkumham,” ucap Suratno.

Secara terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono sangat mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh jajaran Rutan Situbondo. Heni menyampaikan, kegiatan baksos tersebut dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai Kemenkumham dan masyarakat.

“Dengan adanya kolaborasi dan kebersamaan, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis dan sinergi dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan tertib,” cetus Heni yang diamini Rudi Kristawan. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img