29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Pemkab Lamongan Optimalisasi Potensi Pajak Baru

Lamongan, bhirawa.
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi berjanji akan mengupayakan langkah – langkah strategis dalam menggali potensi objek pajak baru. Hal itu dilakukan untuk pengoptimalisasian Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten Lamongan.

Langkah – langkah strategis dalam menggali potensi objek pajak baru itu seperti, promosi wisata, melakukan pendataan ulang objek pajak, pemakaian portal parkir otomatis hingga mencegah potensi kebocoran

Ketegasan itu disampaikanya pada Paripurna Jawaban Eksekutif terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD dalam rangka Pembahasan Rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2024.

“Sebagaimana pandangan dan harapan dari seluruh Fraksi DPRD Kabupaten Lamongan atas perlunya optimalisasi pendapatan asli daerah berkelanjutan seiring dengan kondisi wilayah. Langkah itu juga untuk mengurangi ketergantungan terhadap pendapatan transfer pusat,” kata Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Selasa (6/8).

Pemkab Lamongan, juga telah mengefektifkan penagihan, pengawasan dan pemeriksaan dengan melakukan pembentukan tim validasi lapangan bekerjasama dengan polisi pamong praja.

Berbagai pandangan, harapan dan saran fraksi – fraksi, mulai dari sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, koperasi dan UMKM, Ketahanan Pangan dan Pertanian, hingga Keuangan telah dierima eksekutif sebagai masukan.

Pada sektor infrastruktur misalnya, pemerintah daerah secara konsisten telah dan akan terus memperhatikan penanganan jalan, jaringan dan irigasi secara bertahap sesuai skala prioritas dan kemampuan anggaran yang tersedia. [aha,yit.wwn]

Berita Terkait :  BLT DBHCHT Kategori Masyarakat Alokasi April-Juni Disalurkan, Ada 1.491 Sasaran

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img