27 C
Sidoarjo
Wednesday, October 23, 2024
spot_img

Kemenpora Gelar Kegiatan Olah Raga Antar Kampung di Sidoarjo


Sidoarjo, Bhirawa
Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora) bakal menggelar kejuaraan antar kampung di Kabupaten Sidoarjo. Lomba digelar pada Hari Minggu ketiga Bulan Agustus mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo, Yudhi Irianto SSos MSi, kegiatan Kemenpora ini, pada tahun 2024 di Provinsi Jawa Timur akan dilaksanakan pada tujuh Kabupaten/Kota, diantaranya di Kabupaten Sidoarjo.

Beberapa Cabang Olah Raga (Cabor) yang akan dipertandingkan yaitu, senam, bulu tangkis, atletik dan bola voli. Pesertanya adalah mereka yang masih berusia pelajar. Kecuali senam yang diperuntukan bagi kaum Ibu-ibu. Pertandingan olah raga ini akan diikuti desa/kelurahan di 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo. Hadiahnya berupa uang pembinaan dan trophy, seluruhnya dari Kemenpora.

“Seluruh anggaran berasal dari Kemenpora RI. Kami hanya ditunjuk untuk membantu pelaksanaan,” kata mantan Kabag Protokol Kabupaten Sidoarjo itu.

Yudhi merasa bersyukur, GOR Sidoarjo mempunyai veneu yang lengkap. Sehingga ia memastikan bila pagelaran tersebut sepenuhnya bisa dilakukan di gelanggang olahraga kebanggaan warga Kota Delta itu. Kepercayaan Kemenpora itu akan dilaksanakan secara maksimal. Dia yakin timnya mampu mengerjakan dengan baik.

Dalam moment ini Pengurus Cabor di Kabupaten Sidoarjo diminta agar melakukan tugas dan fungsinya dengan optimal, agar bisa melahirkan atlet – atlet berprestasi dan tangguh yang dapat membawa nama harum daerah di berbagai event. [kus.fen]

Berita Terkait :  Peringati HUT ke-79 RI dan Hari Jalan 2024, Kementerian PUPR Gelar Electric Karting Race 2024

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img