23 C
Sidoarjo
Wednesday, July 24, 2024
spot_img

Dispusip Kota Madiun Gelar Pelatihan Kaligrafi

Kota Madiun, Bhirawa
Kaligrafi merupakan salah satu seni tulis dalam Islam yang termasuk dalam salah satu jenis bentuk literasi. Maka, untuk meningkatkan kecintaan dan kreativitas terhadap seni tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Madiun menggelar pelatihan kaligrafi.

Ada 25 peserta yang ikut dalam pelatihan yang digelar selama 10-11 Juli 2024 itu. Pelatihan kaligrafi, meskipun jarang digelar namun tak pernah sepi peminat. Hal itu seperti yang diungkapkan Kepala Dispusip, Heri Wasana.

Menurutnya, masyarakat cukup antusias dengan adanya pelatihan kaligrafi yang digelar tiap tahun itu. “Kita selalu beri kuota, kalau tidak peserta yang mengikuti akan melebihi jumlah,” ungkapnya, Rabu (10/7/2024).

Lebih lanjut Heri menjelaskan, pelatihan kaligrafi ini sebagai wujud memberikan wadah dan memupuk kreatifitas dan inovasi kaligrafi di Kota Madiun.

“Mereka kita bekali keterampilan supaya bisa membuat karya khususnya kaligrafi. Kedepan harapannya karya-karya ini bisa dipamerkan,” ucapnya.

Lewat pelatihan ini Heri berharap tak hanya bisa meningkatkan skill para peserta, namun juga bisa memperkenalkan perpustakaan ke khalayak yang lebih luas.n [dar.dre]

Berita Terkait :  Disporapar Sidoarjo Monev Penerima Beasiswa

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru