29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Kota Batu Raih Anugerah Pandu Negeri 2024 Kategori Umum

Pj Wali Kota Batu, Aries AP saat menerima Anugerah Pandu Negeri dari IIPG di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Kamis (5/9).

Kota Batu,Bhirawa
Untuk pertama kali di Tahun 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menerima Penghargaan Anugerah Pandu Negeri dengan Kategori Umum. Pemkot Batu ditetapkan sebagai Pemerintah Daerah Dengan Kinerja dan Governansi Baik.

“Penghargaan kepada pemerintah daerah tingkat kota se-Indonesia ini diberikan oleh Indonesian Institute Publik Governance (IIPG),” ujar Aries Agung Paewai saat dikonfirmasi, Jumat (6/9).

Ia menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan IIPG sebagai lembaga independen yang telah memberikan penghargaan kepada Pemkot Batu. Terlebih saat ini Pemkot Batu sedang serius untuk membenahi tata kelola pemerintah.

Diharapkan dengan penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Pemkot Batu untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selain itu pemkot juga akan terus berinovasi mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

“Dengan diterimanya penghargaan ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan kinerja, inovasi, dan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini juga sering kami sampaikan dalam berbagai kesempatan kepada ASN Pemerintah Kota Batu,” jelas Aries AP.

Berbagai inovasi Pemkot Batu akan mempercepat pelayanan kepada masyarakat dari berbagai sektor. Dan langkah ini dilakukan untuk memberikan kemudahan, kecepatan, dan efisiensi pelayanan kepda masyarakat utamanya dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui aplikasi yang dimaksimalkan.

Berita Terkait :  Kejari Rilis Uang Rp 2,2 Miliar Hasil Pengembalian Kasus Dugaan Korupsi Rekontruksi

Diketahui, penghargaan IIPG ini diserahkan langsung oleh ketuanya, Rudiantara kepada Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta, Kamis (5/9). Dan gelaran Anugerah Pandu Negeri ini menjadi ajang penilaian praktik governansi secara rutin setiap tahun.

Anugerah Pandu Negeri ini diberikan kepada pemerintah daerah provinsi, kabupaten, ataupun kota khususnya di wilayah 3T, yaitu terdepan, tertinggal, dan terluar. Dan pemerintah tersebut berhasil melaksanakan praktik kinerja dan governansi yang baik di daerahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Presiden RI Periode 2009 ā€“ 2014 sekaligus Ketua Dewan Penasihat IIPG, Boediono, Inisiator IIPG yang juga Ketua Umum IICD-IIPG 2012-2024 Sigit Pramono, dan Direktur Pelaksanaan IIPG Irham Dilmy.

Dan ditahun ini pelaksanaan Anugerah Pandu Negeri melibatkan sebanyak 548 pemerintah daerah di Indonesia yang meliputi, 34 pemeritah provinsi, 416 pemerintah kabupaten, dan 98 pemerintah kota. Dan sangat luar biasa bahwa sebagai pemerintahan yang masih berusia muda, Pemkot Batu menjadi penerima anugerah dengan kategori umum.(nas.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img