32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Satgas TMMD Ke-121 Kodim 0815/Mojokerto Bantu Warga Tanam Padi

Mojokerto, Bhirawa.
Guna mempererat Kemanunggalan TNI- Rakyat dalam Program TMMD Ke-121 TA 2024 Kodim 0815/Mojokerto Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Ternyata tidak hanya mengerjakan program pembangunan fisik dan non fisik saja. Namun dibalik dibangunnya sarana, prasarana yang kurang memadahi menjadi memadahi, juga ada unsur memupuk kedekatan emosional yang mendalam antara TNI dan rakyat.

Salah satunya yang dilakukan Satgas TMMD 121 Kodim Mojokerto kali ini, tetap semangat memaksimalkan pekerjaan demi mempersembahkan yang terbaik bagi warga Desa Bandung. Khususnya sektor pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan. anggota Satgas TMMD, di Dusun Ngudi Lor, Desa Bandung, Kecamatan Gedeg, Minggu (04/08).

Puluhan anggota Satgas TMMD berbaur bersama warga menanam padi di lahan milik Pak Suwandi, seluas 8 x 300 meter.

Asiter Kodim 0815/Mojokerto Lettu Cba Dodik Satriyo Nugroho mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggota Satgas TMMD merupakan wujud kepedulian dalam membantu warga meninggkatkan hasil pertanian. “Penanaman padi merupakan bagian program ketahanan pangan dan menjadi program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat, sehingga hal ini menjadi salah satu fokus kami dalam pelaksanaan kegiatan TMMD di Desa Bandung,” terangnya.

Ia menambahkan, salah satu sasaran tambahan TMMD Ke-121 Mojokerto yang masih dikerjakan, yakni pembuatan sumur bor, yang juga bagian program Kasad dalam mewujudkan Hanpangan. “Meskipun dihadapkan dengan musim kemarau, dengan adanya sumur bor, masalah kekeringan dapat diatasi sehingga masyarakat bisa mengolah lahan tanam padi dengan mudah,” pungkasnya.[min.ca]

Berita Terkait :  Pj Wali Kota Mojokerto Canangkan Kelurahan Cinta Statistik

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img