28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Pemkot Batu Buatkan Fokus dan Poin Pondasi Visi Misi Kada Terpilih

Pj Wali Kota Batu, Aries AP saat memimpin Rapat Pembahasan IUP dan Taget RPJPD di Rupatama Balai Kota Among Tani, Kamis (18/7)

Kota Batu, Bhirawa.
Pemerintah Kota (Pemkot) Batu telah membuatkan pondasi dalam menyusun visi misi kepala daerah yang akan terpilih dalam Pilkada 2024. Dan ini dituangkan dalam Penyepakatan IUP dan Target RPJPD Kota Batu Tahun 2025- 2045. Dan pemkot telah melaksanakan pembahasan Rancangan Teknokratik RPJMD Kota Batu Tahun 2025 – 2029.

Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai mengatakan dalam Rancangan Teknokratik RPJMD Kota Batu Tahun 2025 – 2029 telah dibahas tentang fokus pada poin-poin terhadap pentingnya permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Seringkali (masyarakat) mengeluhkan lambatnya respon pemerintah terhadap berbagai permasalahan seperti infrastruktur yang rusak, dan kebutuhan sosial yang belum terpenuhi. Hal ini jika diperbaiki maka masyarakat akan merasa puas,” ujar Aries AP, Jumat (19/7).

Pemkot Batu harus paham tentang akar permasalahan yang ada di Kota Batu. Dengan demikian program yang dijalankan benar-benar berkelanjutan, dan dapat memberikan manfaat jangka panjang.

Adapun peningkatan ekonomi dari sektor pariwisata juga perlu dilakukan upaya serius atas perbaikan kualitas dan daya tarik pariwisata. Hal ini penting dilakukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi, sekaligus menekan angka kemiskinan di Kota Batu.

“Program dan kebijakan yang dibuat juga harus selaras dengan aspirasi masyarakat yang telah diusulkan melalui musyawarah baik di tingkat desa kelurahan maupun di tingkat kota,” jelas Aries AP.

Berita Terkait :  Warga Desa Srigonco Kabupaten Malang Gelar Selamatan Sesaji 1 Suro

Dan semua fokus dan poin penting tersebut terus dibahas Pemerintah Kota Batu dalam Rancangan Teknikratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2025 – 2029. Dan pembahasan ini dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. Karena kegiatan ini bertujuan untuk membahas strategi permasalahan utama yang dihadapi Kota Batu.

Selain itu dalam pembahasan juga dibuat rumusan program dan visi misi yang tepat bagi kepala daerah terpilih mendatang. Kemudian dalam kegiatan hari ini juga dilaksanakan Penyepakatan Indikator Utama Pembangunan (IUP) dan Target Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Batu Tahun 2025- 2045.

Dan dalam pembahasan IUP dan target RPJPD yang dilaksanakan pada Kamis (18/7) di Rupatama Balai Kota, pemkot menghadirkan narasumber Dwi Budi Santoso, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Brawijaya Malang.Hal ini untuk mempertajam target dan poin- poin yang akan menjadi pondasi penyusunan visi misi kepala daerah terpilih mendatang.(nas.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img