24 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Dukung Gaktiblin, Propam Polres Situbondo Periksa Kedisiplinan Anggota

Situbondo, Bhirawa
Sebagai bentuk kesiapan dan disiplin personil polisi dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024, Propam Polres Situbondo Polda Jatim melakukan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktiblin) kepada personil Polri dan ASN.

Pemeriksaan kedisiplinan dilakukan oleh Kasat Lantas AKP Yudho didampingi Kasi Propam Ipda I Komang Adi Aryama kepada seluruh personil polisi yang terlibat Operasi Patuh Semeru 2024 termasuk kendaraan personil.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto melalui Kasi Propam Ipda I Komang Adi Aryama menyampaikan sebagai fungsi pengawasan dan penegakan disiplin, Propam berkomitmen untuk selalu menegakkan disiplin terhadap seluruh personil Polres Situbondo.

“Ini sebelum melaksanakan operasi atau razia yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tutur Komang.

Karena fungsi lalu lintas (Lantas) yang dikedepankan dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024, aku Komang, maka khusus anggota Satlantas dilakukan penegakkan disiplin tersendiri oleh si Propam.

“Tentunya sebelum terjun ke lapangan untuk melakukan penertiban lalu lintas,” tandas Komang.

Pemeriksaan menyasar kendaraan anggota Polri dan ASN meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan, STNK dan SIM, kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, pelat nomor juga tidak luput dalam pengecekan.

“Termasuk kelayakan kendaraan juga ikut diperiksa untuk melihat kepatuhan dan kedisiplinan anggota Polri,” ungkap Komang.

Hasil pemeriksaan semua anggota Polri dan ASN, tambahnya, sudah mematuhi aturan lalu lintas baik kelengkapan SIM, STNK dan juga kelengkapan kendaraan sudah sesuai standar atau spesifikasi teknis.

Berita Terkait :  Tradisi Siram Air dan Mandi Kembang Warnai Kenaikan Pangkat di Polres Bojonegoro

“Kegiatan razia ranmor personil yang dilakukan bertujuan untuk menegakkan kedisiplinan personil dalam berlalulintas. Jadi sebelum mendisiplinkan masyarakat maka anggota Polri harus terlebih dahulu tertib berlalu lintas,” terang Komang. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img