26 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Bupati Situbondo Bersama Wabup Salurkan Bansos PKH Plus untuk Lansia

Pemkab Situbondo, Bhirawa.
Bupati Situbondo Karna Suswandi bersama Wabup Nyai Khoirani menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) PKH Plus (Program Keluarga Harapan Perlindungan Untuk Lanjut Usia) Tahap III kepada 1.513 Lansia sejak Rabu (4/9).

Bupati Karna Suswandi menyalurkan Bansos PKH PLUS di SKB Arjasa dengan penerima 228 Lansia dan di Kantor Dinas Sosial Situbondo dengan penerima 223 Lansia. Sementara, Wabup Nyai. Khoirani menyalurkan Bansos PKH PLUS di Kecamatan Asembagus dengan penerima 232 Lansia.

Sementara itu, Hari Kamis (5/9), Bupati Karna Suswandi dan Wabup Nyai Khoirani menyalurkan bansos PKH PLUS di Kecamatan Besuki dengan penerima 452 Lansia, Kecamatan Bungatan dengan penerima 248 lansia, dan Kecamatan Sumbermalang dengan penerima 120 Lansia.

Wabup Nyai Khoirani menyampaikan, program ini masuk dalam program prioritas Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak saat menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. ”Bansos PKH Plus ini sengaja digagas untuk membantu lansia kurang mampu agar meringankan beban keluarga,” ujar Nyai Khoirani di Kantor Kecamatan Asembagus.

Perempuan yang akrab disapa Nyai Khoi ini mengajak, kepada para lansia penerima bansos PKH Plus untuk menggunakan uang tersebut guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. ”Bisa bapak – ibu gunakan uang ini untuk membeli beras dan kebutuhan pokok lainnya. Semoga bermanfaat ya bapak-ibu,” papar nyai Khoirani.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo, Timbul Surjanto mengatakan, total ada sebanyak 1.513 lansia penerima bansos PKH PLUS dan masing-masing penerima mendapat uang tunai senilai Rp500 ribu per tahap.

Berita Terkait :  Babinsa Bubutan 0830/04 Surabaya Bersama Tiga Pilar Galakkan Patroli Malam 1 Suro

”Dalam setahun, penerima manfaat mendapatkan Rp2 juta yang terbagi pada empat tahap penyaluran. Program ini disalurkan khusus bagi lansia yang telah masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial dengan usia 70 tahun ke atas,” papar mantan Kabag Perekonomian Setdakab Situbondo itu.

Di tempat yang sama, salah satu penerima PKH PLUS, Halima mengaku uang Bansos tersebut sangat bermanfaat baginya untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. ”Alhamdulillah uangnya saya belikan beras 10 kilogram, sisanya buat beli sayur dan ikan,” tandas Halima. [awi.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img