29 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Pramuka SMP PGRI 1 Buduran Diajak Mengingat Jasa Pendiri Pramuka


Sidoarjo, Bhirawa
Peringatan HUT ke-63 Pramuka di SMP PGRI 1 Buduran, Rabu (14/8) kemarin, diwarnai upacara dan lomba kepanduan penggalang. Di antaranya, lomba pionering (simpul dan ikat), morse, semaphore, dan PBB bertongkat.

Pembina upacara hari Pramuka di SMP PGRI 1 Buduran, Kak Koesmoko, yang juga Kaur Humas SMP PGRI 1 Buduran, mengajak semua anggota Pramuka di SMP PGRI 1 Buduran, harus bisa menjadi manusia Pancasilais seutuhnya. Mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Kita sebagai sebagai anggota Pramuka harus bisa mengingat jasa para pendiri Pramuka, baik Pramuka di tingkat dunia maupun Indonesia. Seperti Bapak Pramuka Sedunia, Robert Baden Powell dan Bapak Pramuka Indonesia, Sri Sultan Hamengku Buwono IX, yang layak untuk diteladani,” kata Kak Koesmoko.

Usai upacara, dilakukan penyerahan tropi kejuaraan Pramuka yang selama ini telah diraih oleh para penggalang Gugus Depan 02.59 (putra) Regu Singa dan penggalang Gugus Depan 02.60 (putri).

Berbagai tropi diserahkan adik – adik penggalang kepada Kamabigus SMP PGRI 1 Buduran, Kak Indrajayanti Ratnaningsih SSi MPd Gr, yang note bene adalah Kepala Sekolah SMP PGRI 1 Buduran.

Prestasi SMP PGRI 1 Buduran di dunia Kepramukaan tahun 2024 ini adalah, Juara II Utama SMP Putra Kobbar Scout VIII se-Jawa Timur, juara Harapan I Utama SMP Putri Kobbar Scout VIII se-Jawa Timur, juara II Ide Inovasi SMP Putra, Juara Harapan II Ide Inovasi SMP Putri.

Berita Terkait :  Ki Purwo Heritage Festival 2024 di Jombang Digelar 10 Hari

Juara Harapan III Madding 3D SMP Putri, juara II PBB Tongkat SMP, Juara Harapan II Scout Reporter SMP Putri dan Juara Harapan I Lomba Kolase Inklusi SMP ABK Berkarya Kwarcab Pramuka Sidoarjo tahun 2024. [kus.fen]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img