32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Shining Jayandaru, Event Pariwisata akan Digelar Dinas Pariwisata Sidoarjo di Bulan Agustus

Sidoarjo,Bhirawa.
Gebyar karnaval akan digelar oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Sidoarjo, pada tahun 2024 ini, untuk menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, akan diberi nama Event Shining Jayandaru Sidoarjo Carnival 2024.

Menurut jadwalnya akan digelar pada Minggu, 18 Agustus 2024.Event ini akan melibatkan semua OPD di Pemkab Sidoarjo dan para mitra Pemkab Sidoarjo. Start akan dimulai dari stadion GOR Gelora Delta, bergerak ke timur menuju monumen Jayandaru yang berada di kawasan taman alun-alun Sidoarjo di Jalan A. Yani Sidoarjo.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olah raga Kabupaten Sidoarjo, Yudhi Irianto SSos MSi, sangat berterima kasih kepada semua OPD di Kabupaten Sidoarjo dan para Mitra Pemkab Sidoarjo yang siap untuk berpartisipasi mensukseskan kegiatan besar tersebut.

“Keikutsertaan dan partisipasi para Mitra kami tunggu, semoga pertemuan awal ini menjadi pertemuan awal untuk kemajuan Sidoarjo,” kata Yudhi, Senin (15/7) kemarin, saat memimpin rapat koordinasi event tersebut, di ruang Delta Karya Setda Sidoarjo.

Menurut Yudhi event seperti itu juga bisa ikut memberdayakan potensi ekonomi rakyat di Kabupaten Sidoarjo. Hasil Rapat koordinasi ini, menurut Yudhi, akan dikoordinasikan dengan pihak kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Sidoarjo, terkait teknis rute jalannya rombongan peserta Shining Carnival.

“Terima kasih kepada semua OPD di Kabupaten Sidoarjo dan para Mitra , yang ikut mendukung terlaksananya event ini, semoga gebyar karnaval ini bisa lebih ramai dari sebelumnya,” kata Yudhi.

Berita Terkait :  Pemkot Surabaya Bakal Revitalisasi Skatepark dan Taman Bungkul

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Sidoarjo, M.Mahmud dalam kesempatan itu sangat senang dengan rencana tersebut. Agar kota Sidoarjo tidak sepi. Dirinya minta agar di Kabupaten Sidoarjo, setiap bulan ada event yang bisa dimanfaatkan untuk menarik dunia pariwisata .

“Bulan Agustus ada event Shining Jayandaru, Bulan September ada event lain dan seterusnya. Agar kota Sidoarjo tidak hanya menjadi kota transit saja. Tapi kalau bisa menjadi tujuan utama wisatawan,” kata Mahmud.

Sejumlah OPD menyatakan siap, demikian juga para Mitra Pemkab Sidoarjo. Mereka akan mensuport, karena mereka bagian dari warga masyarakat Kabupaten Sidoarjo. “Kami dari Japta comfeed Buduran siap mensuport, kami menunggu hasil rapat ,” kata perwakilan dari perusahaan yang memproduksi pakan ternak itu. [kus.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img