25 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

UPT BLK Surabaya Buka Pendaftaran PBK Gelombang 5 Tahun 2024

Pemprov Jatim, Bhirawa.
Pada tenaga kerja, sertifikat kompetensi bisa menjadi sertifikat yang mampu meningkatkan daya saing di pasar kerja global. Selain itu, dapat juga meningkatkan kualitas dan produktivitas bagi pekerja.

Menilik hal itu, Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Surabaya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Timur kembali membuka pendaftaran menjadi peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) gelombang 5 tahun 2024.

Dalam PBK ini, UPT BLK Surabaya membuka paket sebanyak 4 kejuruan. “Ayo mendaftar di UPT BLK Surabaya, gratis di Jl Dukuh Menanggal III/ 29, Surabaya. Bisa juga infonya dilihat melalui medsos kami,” kata Kepala UPT BLK Surabaya, Sunarya.

Dari 5 kejuruan PBK, semua akan dimulai pendaftarannya pada 8 Juli 2024 – 21 Juli 2024. “Kuota pendaftaran masing masing pelatihan sebanyak 50 orang, ” katanya.

Setelah pendaftaran maka nantinya juga ada seleksi pada 22 Juli 2024. “Peserta yang mendaftar wajib ikuti medsos UPT BLK Surabaya karena nantinya tidak terlambat mengikuti informasi yang terbaru, ” ujarnya.

“Mereka yang nantinya lulus PBK akan diberikan sertifikat dari BLK Surabaya dan BNSP (Balai Nasional Sertifikasi Profesi), ” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, ke 4 kejuruan PBK ini yaitu Pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Off Grid, Multimedia, Penggambaran Model 3D dengan CAD, dan Teknisi Telepon Seluler.

Bagi yang ingin mengikuti pendaftaran PBK ini, kata Sunarya, maka menyiapkan fotocopy ijazah minimal SMA/sederajat, kemudian fotocopy KTP, dan foto 3×4. “Dan terpenting tidak dalam kuliah maupun bekerja,” katanya. [rac.ca]

Berita Terkait :  Bupati Trenggalek Bersama Pelaku Ekonomi Rakyat Peringati Hari Koperasi

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru