24 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Pj Wali Kota Batu Berharap BISTF IPAC Lebih Banyak Undang Atlet Internasional

Kota Batu, Bhirawa.
Penjabat (Pj) Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menginstruksikan kepada Dinas Pariwisata (Disparta) untuk lebih memeriahkan gelar Batu International Sport Tourism Festival (BISTF) Paragliding Accuracy League 2024 dan International Paragliding Accuracy Championship (IPAC) 4th Series. Hal ini bisa dilakukan dengan mengundang lebih banyak atlet internasional untuk hadir sebagai peserta.

“Tahun depan gelar BISTF IPAC ini harus bisa lebih meriah. Untuk itu harus lebih banyak atlet internasional yang hadir sebagai peserta,” ujar Aries AP, Senin (8/7).

Diketahui, BISTF IPAC telah ditutup Pj walikota di area landing paralayang, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan/ Kota Batu, Minggu (7/7) Dalam kesempatan itu, Federasi Aerosport Indonesia (FASI) menyerahkan lisensi pilot paragliding kepada Aries AP. Lisensi ini selain sebagai bukti kemampuan paragliding, juga akan menambah semangat untuk memajukan olahraga paragliding dan mempromosikan wisata paragliding.

BISTF Paragliding Accuracy League 2024 berjalan lancar tanpa insiden. Total ada 12 round dapat terselenggara semuanya. Padahal di tiga seri sebelumnya tidak ada yang sampai 12 round. Ini merupakan suatu prestasi luar biasa berkat kesiapan panitia dan penyelenggara.

Diketahui, event paralayang internasional ini diikuti 62 atlet dari tiga negara. Aries AP berjarap sport tourism paralayang bisa jadi favorit. Sebab disampaikan oleh atlet berbagai daerah dan mancanegara bahwa fasilitas terbaik olahraga dirgantara ada di Kota Batu. Bahkan tidak hanya terbaik bukan hanya skala nasional namun juga internasional.

Berita Terkait :  Dinas Perpustakaan Kearsipan Sidoarjo Musnahkan 537 Berkas Arsip

Pemkot Batu betkomitmen untuk membranding Kota Batu tidak hanya sebagai sport tourism. Tapi ini juga sebagai branding bahwa Kota Batu jadi destinasi penyelenggaraan event berkelas dunia yang akan terus dikembangkan. Dengan demikian masyarakat juga akan bisa mendapatkan manfaat secara ekonomi.

Menurut Aries AP, BISTF Paragliding Accuracy League 2024 merupakan event yang sangat luar biasa. Pasalnya event sport tourism yang bisa mengenalkan Kota Batu sebagai Kota Wisata.

Kepala Dinas Pendidikan Jatim ini juga berharap event ini bisa terus terselenggara di setiap tahunnya di Kota Batu. Sebab venue paralayang Kota Batu punya potensi luar biasa sebagai tempat penyelenggaraan event paralayang internasional.

Aries ingin menggandengkan event internasional ini dengan event sport tourism di Kota Batu. Ini berlaku tidak hanya event paralayang, tapi juga event lainnya. Untuk itu pihaknya siap memfasilitasi Liga Paralayang yang akan diikuti atlet atau pilot Junior dari berbagai daerah yang akan dilaksanakan 22 Juli ini. “Untuk itu Pemkot Batu akan meningkatkan sarpras dan fasilitas lebih baik lagi,” tandas Aries. [nas.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru