29 C
Sidoarjo
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Peringati Puncak Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Situbondo Dukung Peningkatan Ekonomi

Situbondo, Bhirawa
Kepolisian Resor Situbondo melaksanakan syukuran dan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang berlangsung di Alun-alun Kota Situbondo Senin (1/7/). Hadir dalam puncak hari Bhayangkara diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Kajari Situbondo, Ketua Pengadilan Situbondo, Karutan Situbondo, Ketua DPRD Situbondo, Dandim 0823 Situbondo, Kepala OPD Pemkab Situbondo, para Camat se-Kabupaten Situbondo, Ketua Umum TP PKK Kabupaten Situbondo, Ketua Bhayangkari Polres Situbondo berikut seluruh pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Situbondo.

Menurut Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Hari Bhayangkara ke-78 mengambil tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas, ini”. Diharapkan menjadi kekuatan Polri dalam membantu ekonomi kerakyatan.

Dalam upacara HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini juga diserahkan reward kepada anggota Polres yang berprestasi serta memberikan reward kepada masyarakat umum yang berhasil menggagalkan pencurian kendaraan bermotor.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto usai memimpin upacara mengatakan dengan dilaksanakan HUT ke-78 Bhayangkara tahun 2024 ini, seluruh personil Polri, khususnya personil Polres Situbondo semakin matang dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat Kota Santri Pancasila Situbondo.

“Usia Polri semakin matang dan semakin bertambah. Untuk itu khusus kepada personil polisi Polres Situbondo untuk terus meningkatkan pelayanan dan pengayoman serta perlindungan terhadap masyarakat,” kata Kapolres Dwi.

Masih kata Kapolres Dwi, dirinya patut mengucapkan terima kasih kepada Forum Pimpinan Kepala Daerah Situbondo yang telah bersinergi dalam menangani berbagai persoalan di tengah masyarakat Situbondo. “Terima kasih kepada rekan-rekan Forkopimda Situbondo atas kerjasamanya selama ini. Tanpa kerjasama dengan rekan rekan, Polri tidak akan mampu bekerja sendirian,” beber Kapolres Dwi.

Berita Terkait :  Sertifikat Halal Wajib Dimiliki Pelaku UMKM Kabupaten Mojokerto

Sementara itu, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM menimpali, dirinya sangat mengapresiasi puncak kegiatan hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. “Semoga, Polri semakin Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” papar mantan Kepala Dinas PUPP Kabupaten Bondowoso dan Lumajang itu.

Bupati Karna melanjutkan, Polri kedepan diminta semakin berjaya dalam melindungi, mengayomi dan memberikan pelayanan tehadap masyarakat. “Semoga, kolaborasi atau sinergitas antara Pemkab Situbondo dengan Polri semakin erat, harmonis dan berkelanjutan,” pungkas mantan PLT Bupati Bondowoso itu.[awi.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru