28 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

Jadilah Pahlawan Kebaikan, PT PLN (Persero) UIP JBTB Gelar Donor Darah Tahunan di Kompleks Ketintang


Surabaya, Bhirawa
PT PLN (Persero) UIP JBTB kembali menunjukkan kepedulian dan komitmennya dalam menghidupkan semangat sosial serta mempromosikan pola hidup sehat di kalangan pegawai.

Dalam rangkaian kegiatan tahunan yang inspiratif, PLN UIP JBTB menggelar acara Donor Darah di PLN Kompleks Ketintang pada Rabu, 19 Juni 2024, dengan tema “Jadilah Pahlawan Kebaikan, Selamatkan yang Membutuhkan”.

Acara ini tidak hanya menjadi bukti nyata dari jiwa sosial yang hidup di lingkungan PLN, tetapi juga sinergi positif antara PLN UIP JBTB dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya.

Berbagai elemen pegawai ikut serta dalam kegiatan ini, mulai dari pegawai Kantor Induk PLN UIP JBTB, PLN Unit Pelaksana Proyek JBTB 2 Surabaya, PLN Pusmanpro UMK II, ICON PLUS Regional JABAGTIM, hingga Tenaga Alih Daya.

Senior Manager Perencanaan PT PLN (Persero) UIP JBTB Selaku PLH General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, I Wayan Semudiarsa, menyampaikan rasa terima kasih kepada PMI Kota Surabaya dan Sub Bidang K3L PLN UIP JBTB atas suksesnya penyelenggaraan acara ini.

“Kegiatan donor darah di PLN Kompleks Ketintang ini merupakan wujud nyata dari kepedulian sosial serta semangat hidup sehat keluarga besar PLN Kompleks Ketintang,” ujar I Wayan Semudiarsa.

Gesmulyadi Qadri, MAN K3L dan Kam PT PLN (Persero) UIP JBTB, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini memiliki tujuan mulia untuk memastikan pasokan darah yang aman dan mencukupi kebutuhan medis. Selain itu, donor darah memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor seperti menjaga kesehatan jantung dan sirkulasi darah, mengurangi jumlah kolesterol jahat, meningkatkan produksi sel darah merah, mendeteksi dini penyakit tertentu, dan menjaga kesehatan mental.

Berita Terkait :  The Grand Leader Summit, Dirut SIER Bagikan Tips Memupuk Kepemimpinan yang Adaptif

“Melalui tema “Jadilah Pahlawan Kebaikan, Selamatkan yang Membutuhkan”, PLN UIP JBTB berharap kegiatan ini tidak hanya menginspirasi, tetapi juga mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam donor darah, menyadarkan pentingnya solidaritas sosial, dan mengadopsi gaya hidup sehat,” jelas Gesmulyadi.

“Setetes darah dari Anda merupakan sejuta harapan bagi penerimanya,” pungkas Gesmulyadi dengan penuh harapan. [riq]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru