28 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

Sisihkan 400 Perusahaan, SIER Raih Penghargaan ASEAN Risk Award 2024

Direktur Keuangan, Administrasi dan Manajemen Risiko PT SIER, Rizka Syafittri Siregar saat menerima penghargaan ASEAN Risk Award 2024.

Surabaya, Bhirawa
Malam Penganugerahan ASEAN Risk Award 2024 baru saja digelar di Bangkok, Thailand pada, Jumat (5/7/2024). PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) berhasil meraih penghargaan dalam ajang prestisius dan membanggakan di kawasan Asia Tenggara tersebut.

Perusahaan pengelola kawasan industri milik pemerintah ini, berhasil meraih penghargaan selama dua tahun berturut-turut. Pada ASEAN Risk Award 2024, SIER meraih penghargaan dalam kategori ‘Risk Innovation and Technology’. Sedangkan pada ASEAN Risk Award 2023 lalu, SIER meraih kategori ‘Risk Champion’.

Sekadar informasi, ASEAN Risk Awards 2024 merupakan acara tahunan yang diadakan untuk mengapresiasi perusahaan dan individu, yang telah menunjukkan keunggulan dalam manajemen risiko di kawasan ASEAN. Penghargaan ini mencakup berbagai kategori yang menyoroti inovasi, teknologi, dan praktik terbaik dalam manajemen risiko.

Penghargaan diterima langsung Direktur Keuangan, Administrasi dan Manajemen Risiko PT SIER, Rizka Syafittri Siregar.

“Kita sangat bersyukur karena mendapat penghargaan dalam ajang ASEAN Risk Award 2024 ini. Penghargaan ini sangat berharga bagi kami, karena SIER berhasil menyisihkan sebanyak 400 perusahaan lainnya di Asia Tenggara yang ikut dalam ajang ini,” ujar Rizka.

Dengan diterima penghargaan ini, kata Rizka, menjadi bukti komitmen SIER dalam penentuan strategi bisnis perusahaan yang berkelanjutan, dengan pengaplikasian nilai-nilai manajemen risiko dan teknologi terkini. Sehingga SIER mampu memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan dan lingkungan hidup.

Berita Terkait :  Pemkab Bangkalan, Universitas Trunojoyo Madura dan BI Gelar DigiCreative Fest 2024

“Menjadi sebuah kehormatan bagi SIER karena bisa menerima penghargaan ASEAN Risk Award untuk kedua kalinya. Ini adalah wujud pengakuan atas upaya keras dan dedikasi seluruh lini insan SIER dalam mengintegrasikan inovasi teknologi dan manajemen risiko, untuk menentukan arah strategi bisnis perusahaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut PT SIER Didik Prasetiyono mengaku sangat bangga atas penghargaan ini. Sebab penghargaan ini bisa menjadi peneguh komitmen SIER menjadi perusahaan yang sadar dan berkomtimen pada bisnis berkelanjutan tanpa mengabaikan lingkungan.

Wakil Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) memastikan, SIER akan terus berkomitmen untuk menjadi pelopor kawasan industri yang mengaplikasikan nilai-nilai manajemen risiko dan teknologi untuk menentukan strategi bisnis di masa mendatang.

“Kami ingin menjadi salah satu pengelola kawasan industri di ASEAN yang menerapkan nilai-nilai manajemen risiko dan teknologi. Kami juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif bagi perekonomian, serta penyerapan tenaga kerja di Indonesia khususnya di Jawa Timur,” tandasnya. [iib]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru