23 C
Sidoarjo
Wednesday, July 24, 2024
spot_img

Atraksi Pocil Meriahkan Upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Tulungagung

Pocil melakukan atraksi saat upacara HUT Bhayangkara ke-78 di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Senin (1/7). foto : wiwieko dh/harian bhirawa.

Tulungagung, Bhirawa.
Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun 2024 di Tulungagung, Senin (1/7), berlangsung meriah. Sejumlah atraksi digelar dalam upacara tersebut, salah satunya antraksi polisi cilik (pocil).

Atraksi pocil yang menyabet juara Best Arranger dan Best Commander dalam Gebyar Pocil Polda Jatim baru-baru ini mendapat apresiasi dari anggota Forkopimda Tulungagung yang hadir di upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Tulungagung. Mereka ikut bertepuk tangan dan mengabadikan gerakan-gerakan lincah yang diperagakan para siswa-siswa SD itu dengan ponselnya masing-masing.

Usai upacara, Wakapolres Tulungagung, Kompol Christian Bagus Yulianto, menyampaikan terimakasihnya pada Forkopimda dan semua pihak yang mendukung terlaksananya upacara HUT Bhayangkara ke-78. Terlebih upacara tersebut ikut menghibur masyarakat.

Selanjutnya Kompol Christian menandaskan terkait pelaksanaan Pilkada Tulungagung tahun 2024. Ia berharap dalam pelaksanaan pesta demokrasi itu dapat berlangsung kondusif.

“Harapan kami mohon partisipasi dari seluruh warga Tulungagung untuk mendukung terselenggranya kantimas menjelang pilkada untuk tetap tertib, aman dan kondusif,” paparnya.

Perwira polisi dengan tanda pangkat melati satu ini kemudian membeberkan jika Polres Tulungagung telah melakukan pemetaan potensi kerawanan di seluruh wilayah Tulungagung.
“Semua kecamatan mempunyai potensi kerawanan, namun sampai saat ini masih tertib, aman dan kondusif,” paparnya.

Berita Terkait :  Sigap Hadapi Bencana, BPBD Kota Madiun Gelar Pelatihan Anggota0

Sementara itu, Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, selain mengucapkan HUT Bhayangkara ke-78, ia pun berharap polisi semakin profesional dan mantap dalam mengayomi serta melindungi masyarakat.

Ditanya soal pergantian pimpinan Polres Tulungagung di tengah tahapan Pilkada Tulungagung 2024, Pj Bupati Heru Suseno, menyatakan hal itu sebagai hal yang wajar. “Itu hal biasa. Mestinya antara pejabat lama dan baru ada komunikasi. Mesti ada transfer pengetahuan, utamanya tentang pilkada,” tuturnya.

Ia pun menyatakan setiap kecamatan di Tulungagung akan menjadi perhatian jelang Pilkada Tulungagung 2024. Utamanya, terkait kerawanan.

“Pasti nanti ada wilayah yang paling rawan dan menjadi perhatian utama. Tetapi untuk saat ini masih landai-landai saja,” pungkasnya. (wed.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru