25 C
Sidoarjo
Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Polres Situbondo Salurkan Bantuan Bibit Padi dan Ikan Lele


Dukung Program Ketahanan Pangan
Situbondo, Bhirawa.
Jajaran Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan serangkaian kegiatan bakti sosial yang penuh dengan makna dan kepedulian terhadap masyarakat. Kegiatan sosial tersebut digelar di Polsek Panarukan, Kamis (27/6). Kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 ini meliputi penanaman 1000 pohon mangrove, ketahanan pangan berupa pemberian 100 ikat bibit padi dan 3000 bibit lele.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menegaskan bakti sosial ini tidak hanya menunjukkan komitmen Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian sosial terhadap lingkungan dan ketahanan pangan.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga memberikan bantuan bibit ikan lele dan bibit padi kepada masyarakat dan petani serta melaksanakan kegiatan penanaman pohon mangrove di Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo.

“Bantuan bibit pohon mangrove ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk mendukung pelestarian lingkungan dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat serta dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,” ungkap Kapolres Dwi.

Lebih lanjut Kapolres Dwi Sumrahadi Rakhmanto memaparkan selain bentuk kepedulian kepada masyarakat, kegiatan sosial ini adalah bagian dari komitmen Polri untuk selalu hadir di tengah masyarakat Situbondo. Tidak hanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, aku Kapolres Dwi, tetapi juga untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Berita Terkait :  Dandim Surabaya Timur Partisipasi Baksos Jelang Hari Bhayangkara ke-78

“Kami berharap melalui kegiatan bakti sosial ini, berdampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam bidang kelestarian lingkungan dan ketahanan pangan. Semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang lebih baik,” tutur Kapolres Dwi.

Dengan semangat kebersamaan, terang pria dengan pangkat dua melati dipundaknya tersebut, Polres Situbondo terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat. “Itu semua demi terciptanya keamanan dan ketertiban yang berkelanjutan serta mendorong terciptanya lingkungan yang aman, nyaman dan lestari,” pungkas pria yang kemarin mendapatkan job baru sebagai Kapolres Ngawi itu.[awi.ca]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru