Bojonegoro, Bhirawa
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) sebagai Subholding Gas Pertamina terus mengutamakan penerapan aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) untuk keamanan dan keselamatan operasional selama Ramadhan hingga libur panjang Hari Raya Nyepi dan Idul Fitri 1446 H. PGN juga berkontribusi dalam Satgas RAFI 2025 Pertamina untuk memastikan kesediaan energi bagi masyarakat.
General Manager Sales and Operation Region III (GM SOR III), Hedi Hedianto didampingi Pjs. Area Head Bojonegoro, Moch. Arif beserta Tim mengunjungi posko Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2025 di Bojonegoro. Tujuan dari monitoring tersebut sebagai bentuk komitmen PGN dalam memastikan penyaluran gas bumi tetap lancar dan dapat dinikmati oleh seluruh Masyarakat.
Hedi menegaskan bahwa keselamatan dan keamanan operasional merupakan prioritas utama perusahaan. “Posko Satgas ini dibentuk di tingkat Pusat, Regional sampai dengan Area sebagai bentuk komitmen dan dukungan PGN sehingga masyakarat dapat dengan nyaman beraktifitas selama libur Panjang Idul Fitri 1446,” ungkapnya.
PGN menempatkan keandalan distribusi jaringan gas rumah tangga dan industri kecil sebagai prioritas utama. Sebagai layanan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, PGN berupaya menjaga kestabilan pasokan gas, keamanan infrastruktur serta memastikan respons cepat dalam menangani keluhan pelanggan.
GM SOR III juga menyempatkan mengunjungi langsung pelanggan jaringan gas (Jargas) dan melakukan sosialisasi singkat terkait dengan safety serta tata cara melaksanakan catat meter mandiri menggunakan PGN Mobile. ” Penggunaan Jargas sangat hemat, aman dan praktis. Tidak perlu lagi mengganti tabung jika gas habis apalagi selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2025 ini,” jelas Sabari, salah satu pelanggan Jargas yang dikunjungi.
“PGN menerapkan daily check-up bagi seluruh perwira yang bertugas untuk memastikan kondisi kesehatan mereka tetap prima. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap peralatan kerja secara berkala agar selalu dalam kondisi optimal dan dapat beroperasi dengan aman,” tambah Arif, Kemarin (7/4).
Bagi masyarakat yang berminat menjadi pelanggan baru jargas, dapat mendaftar secara online di www.pgas.id. Selanjutnya pendaftar dapat melihat seluruh tahapan proses berlangganan melalui PGN Mobile. Terkait dengan keluhan pelanggan, masyarakat juga dapat mengakses contact center ke Pertamina Call Center 135.[bas.hel]


