25 C
Sidoarjo
Friday, July 19, 2024
spot_img

Personel TNI dan Polri Gencar lakukan Patroli Jelang Perayaan 1 Suro

Kota Mojokerto, Bhirawa
Jelang malam 1 Suro 2024/Muharram 1446 H yang jatuh pada Minggu (7/7/2024) mendatang, Polres Mojokerto Kota menggelar patroli skala besar, Selasa (2/7/2024) malam.

Ratusan personel gabungan TNI dan Polri dikerahkan untuk menyisir wilayah tiga kecamatan. Tujuannya mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban wilayah hingga malam 1 Suro nanti.

Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Supriyono menuturkan, sebanyak 150 personel gabungan Polres Mojokerto Kota dan Kodim 0815 Mojokerto serta polsek jajaran dikerahkan dalam patroli.

”Patroli ini dalam rangka memberikan rasa aman dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang 1 Muharam atau tahun baru Islam,” ujarnya, Rabu (3/7).

Dia menuturkan, patroli melibatkan sejumlah armada roda empat dan kendaraaan roda dua. Sejumlah titik keramaian di tiga kecamatan jadi sasaran patroli. Salah satunya di sepanjang Jalan Empunala.

Selain memeriksa warung maupun angkringan, pihaknya turut mewanti-wanti agar para pedagang tidak menjual minuman keras (miras). ”Kami juga mengimbau agar warung-warung yang ada tidak menjual miras,” sebutnya.

Mengingat, peluang terjadinya tindak kejahatan akan meningkat berawal dari adanya transaksi jual beli miras tersebut. Di samping itu, korps Bhayangkara mengimbau agar muda-mudi tidak menggelar konvoi menggunakan knalpot brong, utamanya dalam memperingati malam tahun baru Islam nanti.

”Kami juga menyampaikan agar mereka tidak melakukan balap liar juga. Dengan patroli ini kita menjaga sekaligus mengantisipasi gangguan kabtimmas di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota dari segala aspek,” urai Supriyono.

Berita Terkait :  Puskesmas Kauman Tulungagung Ajak Ibu Hamil Pastikan Kesehatan dengan ANC Terpadu

Harapannya, lanjut wakapolres, patroli skala besar ini mampu mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan. Pihaknya bakal meningkatkan keamanan wilayah hukum Polres Mojokerto Kota hingga malam 1 Suro mendatang.

Mengingat, malam pergantian tahun baru Islam identik dengan perayaan dan sejumlah aktivitas yang mengundang keramaian. Hal tersebut rawan akan terjadinya gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan.

”Dengan patroli ini diharapkan pula mampu menjaga kondusivitas dan mencegah munculnya gangguan kamtibmas hingga peringatan malam tahun baru Islam nanti,” tukasnya. [Mg11.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru