26 C
Sidoarjo
Saturday, April 26, 2025
spot_img

Permudah Interaksi Pelanggan, Sharp Luncurkan Inovasi Layanan Purna Jual Berbasis AI

Pelanggan sedang berinteraksi secara digital dengan karakter salli dan sandi, teknologi berbasis AI yang dihadirkan Sharp Indonesia.

Surabaya, Bhirawa
Sharp Indonesia terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi pelanggan setianya salahsatunya dengan bangga memperkenalkan dua karakter cerdas, SALLI dan SANDI, yang siap hadir memberikan pengalaman baru dalam layanan purna jual.

Karakter berbasis kecerdasan buatan (AI) ini dapat diakses melalui kanal WhatsApp resmi Sharp di nomor 0811 8205 666, memungkinkan pelanggan untuk menikmati layanan yang lebih cepat, mudah dan efisien.

Di tengah transformasi digital yang terus berkembang, kebutuhan pelanggan akan respons yang cepat dan akses informasi yang mudah semakin meningkat. Sharp pun menyadari pentingnya beradaptasi dengan tren komunikasi yang terus berubah.

Seiring dengan beralihnya preferensi pelanggan dari telepon ke platform digital seperti WhatsApp, Sharp merespons dengan inovasi yang relevan dan berbasis teknologi, salah satunya melalui kehadiran SALLI dan SANDI.

Sebagai perusahaan yang selalu berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses dan respon cepat kepada para pelanggan, Sharp terus mengembangkan inovasi digital untuk mempermudah interaksi.

“Kami ingin memastikan setiap pelanggan Sharp mendapatkan layanan yang mudah diakses kapan saja dan di mana saja. Dengan hadirnya SALLI dan SANDI, kami berharap dapat menciptakan pengalaman berinteraksi yang mudah dan cepat,” terang Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka, Selasa (15/4).

Berita Terkait :  Bank Jatim Raih Peringkat Pertama sebagai Bank Penyalur Belanja Pemerintah Terbesar

Teraoka menambahkan dengan adanya SALLI dan SANDI, kami ingin membawa layanan purna jual kami ke level yang lebih tinggi, di mana pelanggan tidak hanya mendapatkan solusi teknis, tetapi juga pengalaman yang menyenangkan dalam berinteraksi dengan kami.

SALLI (Sharp Artificial intelligent virtuaL assistant) dan SANDI (Sharp Assistant for Technical and Digital Interaction) merupakan dua karakter yang dirancang untuk memberikan kemudahan dalam memberikan informasi terkait layanan purna jual, produk, serta promo-promo terbaru dari Sharp.

Kedua karakter ini diharapkan dapat menjadi representasi dari layanan Sharp yang ramah, responsif, hangat, dan ceria, memberikan pengalaman interaksi yang lebih personal kepada pelanggan.

Terinspirasi dari karakter yang selalu hadir dengan kesan ramah dan menarik, SALLI dan SANDI memiliki misi untuk memudahkan pelanggan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dengan cepat dan tepat.

“Dengan adanya karakter yang tidak hanya pintar tetapi juga menyenangkan, kami berharap para pelanggan tidak hanya merasa terlayani, tetapi juga merasa lebih dekat dengan Sharp, bahkan melalui layanan digital,” jelas Customer Satisfaction Head Division PT Sharp Electronics Indonesia, Lise Tiasanty.

Ke depannya, SALLI dan SANDI akan terus berkembang sebagai asisten maya yang dapat memberikan solusi untuk berbagai kebutuhan pelanggan. Mulai dari memberikan informasi mengenai layanan purna jual, produk, hingga promo-promo menarik, kedua karakter ini akan terus berupaya menghadirkan kenyamanan dan kepuasan bagi para pengguna produk Sharp.

Berita Terkait :  Trans Jatim Koridor V Diluncurkan, Bank Jatim Berikan Kemudahan Akses Perbankan

Melalui kehadiran SALLI dan SANDI, Sharp tidak hanya berupaya memperkaya layanan purna jual, tetapi juga memberikan kenyamanan kepada pelanggan dengan menjawab segala pertanyaan mereka secara cepat dan akurat.

Program inovasi ini resmi mulai berjalan pada akhir Maret 2025. Kehadiran SALLI dan SANDI semakin memperkuat layanan purna jual yang telah dimiliki Sharp sebelumnya, seperti pusat perbaikan offline yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan lebih dari 24 kantor Service Center, 47 Sharp Direct Service Station (SDSS), 48 Sharp Service Representative (SSR), dan 517 Sharp Authorized Service Station (SASS), Sharp memastikan para pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik dan kenyamanan yang mereka butuhkan.

“Sharp selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen setianya. Dengan inovasi ini, kami berharap semakin banyak pelanggan yang merasa aman, nyaman, dan puas saat menggunakan produk-produk Sharp,” pingkas Lise.

Dengan hadirnya SALLI dan SANDI, Sharp semakin memperkuat komitmennya untuk memberikan layanan yang cepat, akurat dan selalu mengutamakan kenyamanan pelanggan, membawa dunia layanan purna jual ke dalam era digital yang lebih menyenangkan dan efisien. [riq.hel]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow

Berita Terbaru