29 C
Sidoarjo
Friday, December 19, 2025
spot_img

Konsisten Tingkatkan Reputasi, Bank Jatim Raih Anugerah Humas Indonesia 2025


Surabaya, Bhirawa
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) sukses meraih penghargaan prestisius dari Humas Indonesia. Penghargaan yang berhasil didapatkan Bank Jatim yaitu sebagai Institusi Publik Terpopuler di Media Sosial pada sub kategori BUMD.

Bertempat di JW Marriott Hotel Surabaya, penghargaan tersebut diterima oleh Assistant Vice President Komunikasi Korporat Bank Jatim, Mi’roj Subhanto pada Kamis (26/9).

Direktur Utama Bank Jatim, Winardi Legowo mengungkapkan, semua penghargaan ini menandakan hasil kerja keras Perseroan, terutama dalam membangun reputasi perusahaan sebagai bank yang memiliki produk dan layanan komprehensif dengan dukungan solusi digital yang handal.

“Penghargaan ini tentu saja akan semakin memotivasi Bank Jatim untuk terus berinovasi, serta memberikan informasi yang positif terkait produk dan layanan perusahaan kepada masyarakat luas. Dengan kepercayaan yang semakin kuat dari masyarakat, reputasi perusahaan akan semakin kokoh dan kinerja bisnis pun terus melaju positif,” terangnya, Sabtu (27/9).

Winardi menambahkan, citra Bank Jatim memang terus meningkat karena selalu konsisten memberikan kontribusi sebagai pendorong laju perekonomian. Selain itu, Bank Jatim sebagai partner utama pemerintah juga fokus mendukung pengelolaan keuangan sekaligus memberikan layanan terbaik kepada nasabah.

Hal tersebut terbukti dari total aset Bank Jatim secara konsolidasi pada enam bulan pertama tahun ini sukses mencapai angka Rp 118,15 triliun atau naik 16,71 persen (YoY). Kemudian apabila dilihat dari sisi laba bersih Bank Jatim (bank only) sepanjang semester pertama ini berada di angka

Berita Terkait :  Nestlé Konsisten Dukung Pemerintah Tekan Stunting Lewat Intervensi Gizi Anak Usia Dini

Rp 703 miliar, tumbuh 13,26 persen (YoY)
Selain itu, selama Semester I tahun ini, penyaluran kredit Bank Jatim juga mampu membukukan peningkatan yang signifikan yaitu 15,91 persen (YoY).

“Kinerja positif yang ditorehkan Bank Jatim turut mengukuhkan citra perusahaan semakin gemilang, sejalan dengan upaya membangun persepsi publik yang baik. Ke depan, Bank Jatim berharap dapat terus memberikan kontribusi nyata dan manfaat optimal baik secara regional maupun nasional,” jelasnya.

Asmono Wikan, Founder & CEO Humas Indonesia menjelaskan, akuntabilitas dan transparansi bukan lagi sekadar tuntutan regulasi, tetapi fondasi utama untuk membangun kepercayaan publik.

“Di era informasi dengan arus begitu cepat, praktisi humas dituntut menjadi garda depan dalam menyampaikan komunikasi jujur, transparan, konsisten, dan bertanggung jawab,” pungkasnya. [riq]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow

Berita Terbaru