27 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Intens Promosikan Pariwisata

A Ridho Kurniawan
Sejak menempati tugas baru sebagai Kabid (Kepala Bidang) Pariwisata pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Situbondo beberapa bulan lalu, A. Ridho Kurniawan terus intens mempromosikan potensi wisata unggulan yang dimiliki Kota Santri Pancasila Situbondo.

Sarana promosi, imbuh A. Ridho Kurniawan, bisa melalui berbagai event. Satu diantaranya melalui keikutsertaan dalam sebuah pameran lokal, regional maupun nasional.

Mantan Kepala Bidang Komunikasi Informasi Publik atau KIP pada Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Situbondo itu melanjutkan, ada banyak wisata yang ia rutin promosikan. Satu diantaranya, sebut Ridho, wisata bahari Pasir Putih, Taman nasional Baluran, beberapa pantai di Labuan Merak, Kampung Blekok, Kampung Kerapu dan wisata laut andalan lainnya.

“Semuanya saya promosikan diberbagai kesempatan. Tujuannya agar PAD Kabupaten Situbondo dari sektor pariwisata terus tumbuh signifikan,” tandas Ridho.

Pria yang sebelumnya pernah berdinas di Dinas Sosial dan Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo itu memaparkan, khusus untuk wisata bahari Pasir Putih kedepannya akan di tawarkan kepada investor. Sehingga,tutur Ridho, perkembangan wisata kebanggaan masyarakat Situbondo itu cepat maju.

“Ya sesuai dengan arahan Bupati Karna Suswandi nantinya kawasan wisata bahari Pasir Putih akan dikelola oleh investor,” ujar Ridho.

Agar upaya tersebut berhasil dengan maksimal, aku Ridho, pihaknya akan menggandeng berbagai instansi dan lembaga terkait di Kabupaten Situbondo. Misalnya saja, merangkul Badan Promosi Pariwisata Daerah atau BPPD Kabupaten Situbondo yang kini dinahkodai mantan Sekda Situbondo, Syaifullah.

Berita Terkait :  Bisa 4-5 Kali Sehari Kunjungi Warganya

“Kami ingin nanti dalam PAK tahun 2024 ini ada kucuran anggaran untuk promosi pariwisata di Kabupaten Situbondo. Semoga terealisasi,” pungkas Ridho, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/7). [awi.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru