28 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

Imbau Pentingnya Menghargai Waktu dan Kesehatan

Ikfina Fahmawati
“Waktu selalu terus berputar dari pagi, siang dan malam. Namun kejadian yang kita hadapi dan alami tidaklah sama antara waktu kemarin, sekarang dan besuk serta kejadiannya tidak bisa diulang,” begitu disampaikan Bupati Mojokerto , Ikfina Fahmawati saat menghadiri Pengajian Umum Ahad Pagi (PUAP). di halaman MI Muhammadiyah, Desa Gedeg, Kecamatan Gedeg, Minggu (7/7).

Untuk itu ia mengimbau pentingnya menghargai waktu, mengiktiarkan, memanfaatkan waktu dan kesehatan sebaik- baiknya.

Lebih lanjut ditambahkan Ikfina yang juga seorang dokter ini, terkait masalah menghargai dan memanfaatkan waktu, mengimbau agar para orang tua dapat memanfaatkan waktu bersama dengan anak-anaknya. Karena memanfaatkan waktu bersama anak-anak dapat meningkatkan ikatan batin antara orang tua dan anak.

“Maka saya sering bilang kepada ibu-ibu yang masih punya bayi, kalau misalnya anaknya minta gendong ya digendong, karena menggendong putra itu adalah membentuk suatu ikatan bonding. Membuat ikatan dengan anak itu sangat penting dan ada masanya, nanti kalau sudah hilang masanya kita menyesal. karena suatu saat nanti kalau ikatan itu kuat apapun yang disampaikan ayah ibunya, anak ini akan ikut dan mendengarkan,” ucapnya

Sementara itu terkait kesehatan, bahwa kesehatan merupakan rezeki yang diberikan oleh Allah SWT yang harus dijaga dan diikhtiarkan.Sebab, kesehatan juga termasuk titipan dari Allah SWT yang harus dijaga, karena menjaga kesehatan merupakan salah satu ibadah kepada Allah SWT.

Berita Terkait :  Bangga Menjadi Bagian Sejarah Peradaban Baru Kota Mojokerto

“Jangan sampai kemudian sewaktu-waktu nanti Allah SWT mengambil kita atau mengambil fisik kita terus ada yang berubah fisiknya tidak sama lagi dengan kita kemarin pada saat dilahirkan, karena kita tidak menjaganya dengan baik,” ujar Bupati yang akan maju kembali dalam Pilkada 2024 nanti.

Sehingga untuk mengikhtiarkan kesehatan, Bupati Ikfina mengajak seluruh masyarakat untuk rutin memeriksakan kesehatannya di puskesmas.

“Saya minta tolong bagaimana masyarakat semuanya ketika Posbindu ini dibuka layanan, anda mau datang periksa. kalau balita, ibu hamil, ibu nifas di posyandu. Saat ini pemerintah sudah punya kebijakan, bahwa Posyandu balita dan ibu jadi satu berkolaborasi dengan Posyandu lansia, sedangkan untuk usia produktif maka mengikuti Posbindu. Maka saya minta tolong ayo diperiksakan,” pintanya.

Selain itu saya juga mengharapkan, agar Allah SWT selalu memberikan hidayah, bimbingan, dan kekuatan kepada seluruh masyarakat di Bumi Majapahit untuk tidak kehilangan momen dalam menjaga kesehatan dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan Allah SWT memberikan Ridho, mari kita manfaatkan kesempatan yang Allah SWT berikan untuk bersama-sama kita bisa menjadi umatnya Nabi Muhammad SAW yang bisa bermanfaat untuk sebanyak-banyaknya umat yang lain,” harapnya. [min.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru