29 C
Sidoarjo
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Disporapar Minta KONI Sidoarjo Hati-hati Kelola Dana Hibah


Sidoarjo, Bhirawa
Disporapar Kabupaten Sidoarjo meminta agar KONI Sidoarjo berhati -hati dala mengelola dana hibah. Selain itu pengurus harus bisa mengelola dana tersebut untuk pembinaan atlet dengan baik dan benar.

Rambu-rambu tata kelola keuangan yang baik dan benar, harus diperhatikan dan dijalankan, karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengeluarkan surat edaran (SE) soal pengelolaan anggaran.

“Kalau kurang yakin soal tata kelolah anggaran yang tepat, bisa minta pendampingan dari pihak inspektorat,” kata Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Sidoarjo, Yudi Iriyanto SSos MSi, belum lama ini, usai kegiatan Rakerkab KONI Sidoarjo, yang digelar di Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya.

Apabila sudah menjalankan tata kelola keuangan yang baik dan benar, menurut Yudi, maka para pengurus KONI Sidoarjo tidak was-was lagi dan bisa membina atlet yang ada di Sidoarjo. “Dari catatan kami, dari 55 Cabor yang berada dalam pembinaan KONI Sidoarjo, ketika Porprov Jatim VIII tahun 2023 lalu, 90% mampu mendapatkan medali,” kata Yudi.

Ini menjadikan tim Cabor dari Sidoarjo yang kebetulan menjadi salah satu tuan rumah Porprov Jatim VIII itu, mampu menjadi runner up setelah Kota Surabaya. Tentu saja prestasi luar biasa ini, kata Yudi, harus dipertahankan oleh Koni Sidoarjo dalam menghadapi persaingan ketat di Porprov Jatim IX tahun 2025 di Malang Raya nanti. “Agar kedepan mampu menjadi juara yang sesungguhnya,” kata Yudi, bersemangat.

Berita Terkait :  Pelindo Cabang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Lakukan Perencanaan dan Investasi Jangka Panjang

Kepala Bidang Binpres KONI Sidoarjo, M.Khuzaini, sempat menyampaikan, usai Porprov VIII tahun 2023 lalu, ada sebanyak 115 orang atlet dari Sidoarjo, yang dipanggil untuk mengikuti kegiatan Puslatda Jatim, sebagai persiapan mengikuti PON XXI tahun 2024 Bulan September mendatang di Provinsi Aceh.

Hampir setengah dari Cabor yang di KONI Sidoarjo atletnya dipanggil dalam Puslatda Jatim ini. Kepastian jumlah atlet dari Sidoarjo yang akan mengikuti PON XXI ini, kata Khusaini, nanti pada pertengahan Bulan Juni 2024. “Doakan saja atlet dari Sidoarjo banyak berkontribusi untuk Jawa Timur dalam PON tahun ini,” katanya.

Khusaini sempat menyebut sejumlah Cabor yang atletnya ikut dalam Puslatda Jatim ini diantaranya Bola voly pantai, Voli indoor, Renang, lompat indah dan masih banyak lagi.(kus.wwn)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru