28 C
Sidoarjo
Tuesday, July 23, 2024
spot_img

Dandim Surabaya Utara Pastikan Pengamanan Kunker RI 2 di Jatim

Dandim 0830/SU mendampingi Danrem 084/BJ mengecek kesiapan personel pengamanan VVIP RI 2, Rabu (3/7) di Lapangan A Yani Kodam V/Brawijaya. foto: abednego/Bhirawa.

Surabaya, Bhirawa
Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho mengecek apel gelar pasukan pengamanan VVIP di Lapangan A Yani Kodam V/Brawijaya, Rabu (3/7). Pengecekan ini untuk memastikan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin (RI 2) beserta ibu Wury Ma’ruf Amin di wilayah Jatim pada Rabu (3/7) hingga Kamis (4/7).

Dipimpin langsung Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Yusman Madayun. Danrem mengatakan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk menyusun kesiapan pasukan dalam menerima kunjungan kerja Wakil Presiden RI di wilayah Jawa Timur, khususnya di Surabaya.

“Apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan pengamanan VVIP RI 2. Sehingga dapat mengantisipasi kemungkinan munculnya gangguan terhadap kelancaran kegiatan kunjungan RI 2,” kata Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Yusman Madayun.

Pengecekan ini, sambungnya, merupakan antisipasi akan kemungkinan gangguan yang muncul. Sehingga dapat dicegah dan diantisipasi secara dini. Apel seperti ini, tegas Danrem, harus dijadikan sebagai tugas pokok operasi yang belum pernah dilakukan, sehingga tidak terjadi kesalahan apapun di lapangan.

“Kepada personel pengamanan VVIP, harus memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Tetap menjaga kesehatan selama kegiatan, meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang terjadi dan terus mengikuti perkembangan situasi,” tegasnya.

Berita Terkait :  Intel Korem 084/BJ Sidak Hp Prajurit PNS dari Aplikasi Judi Online dan Pinjol

Sementara itu, Dandim 0830/SU, Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho, selaku Dansubsatgas Pengamanan Obyek berpesan ke anggota agar melaksanakan tugas pengamanan obyek dengan penuh rasa tanggung jawab. Lantaran pengamanan yang diamanahkan ini merupakan suatu kehormatan.

“Mari kita laksanakan tugas kehormatan ini dengan penuh tanggung jawab, sasaran pengamanan kita adalah obyek Grand City. Untuk itu gunakan penampilan yang terbaik saat bertugas nanti,” pesan Dandim.

Pihaknya berharap kegiatan pengamanan VVIP ini berjalan lancar. “Harapannya dengan adanya kegiatan ini, kunjungan kerja Wakil Presiden RI ke kota Surabaya dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali,” pungkasnya. (bed.hel).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru