28 C
Sidoarjo
Saturday, July 20, 2024
spot_img

Dandim 0830/Surabaya Utara Kerahkan Personel Amankan Kondusifitas Wilayah

Surabaya, Bhirawa
Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho menggalakkan patroli cipta kondisi. Patroli yang dilakukan pada, Minggu (7/7) malam hingga Senin (8/7) pagi, guna menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Surabaya.

Dharmawan mengatakan, patroli cipta kondisi ini dilakukan di tapal batas Kabupaten Gresik dan Kota Surabaya (Simpang 4 Romokalisari). Bersama Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, pihaknya melakukan pemantauan dan penyekatan pergeseran massa PSHT menuju Unitomo (Universitas Dr. Soetomo) Jl Semolowaru, Surabaya.

“Tentunya sudah menjadi komitmen kita bersama untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah. Utamanya di Kota Surabaya,” kata Kolonel Inf Dharmawan Setyo Nugroho.

Pamen TNI AD asal Wonosobo ini menjelaskan, kegiatan patroli ke wilayah bersama Kapolrestabes Surabaya dan Dandim se-Surabaya ini bertujuan untuk memastikan situasi di wilayah dalam keadaan aman dan kondusif. Kebetulan di hari tersebut dilaksanakan kegiatan Pengesahan warga baru PSHT yang berlangsung di Unitomo.

Untuk itu, sambungnya, Kodim telah mengerahkan personel yang bergabung dengan jajaran Kepolisian dan Pemerintah Kota. Yakni untuk melakukan penyekatan di beberapa titik di wilayah. Personel gabungan ini disiagakan untuk mengantisipasi konvoi massa yang akan datang ke Universitas Dr. Soetomo menghadiri kegiatan Pengukuhan Warga Baru PSHT.

“Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab. Semoga pelaksanaan pengukuhan warga Baru PSHT bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Serta kondusifitas Kota Surabaya bisa terjaga dengan aman dan nyaman,” pungkasnya. [bed.iib]

Berita Terkait :  Khofifah-Emil Dapat Suntikan di Pilgub Jatim, SDA Gaungkan Program 2B

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru