29 C
Sidoarjo
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Cegah Gaptek, Pemkab Pamekasan Bekali Aparatur Kemampuan Digital

Pemkab Pamekasan, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar digital talent schoolarship (DTS) melalui skema goverment transformation academy (GTA) khusus aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab setempat Tahun 2024, berlangsung di Phandapa Ronggosukowati Pamekasan,.

Pelatihan digital dibuka Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Achmad Faisol itu bekerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya. Salah satu jenis pelatihan digital yang diberikan kepada ASN tersebut adalah video production government compact.

Pelatihan digital khusus ASN ini sangat mendukung dalam meningkatkan kompetensi abdi negara di lingkungan Pemkab Pamekasan. Karena peningkatan pengetahuan di bidang teknologi merupakan hal yang wajib bagi ASN agar bisa menyesuaikan diri dengan fenomena di era revolusi industri.

“Semata mata kita ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Pemkab Pamekasan. Kita semua menyadari bahwa keberhasilan dalam pembangunan daerah tidak hanya ditentukan oleh infastruktur, tapi tergantung pada kualitas SDM,” kata Pj Sekda Pamekasan, Achmad Faisol.

Perkembangan teknologi yang pesat menuntut seseorang untuk mampu beradaptasi dengan melakukan transformasi di semua bidang, termasuk dalam tata kelola pemerintahan. Oleh karena itu, pelaksanaan digital talent schoolarship sebagai solusi membekali aparatur pemerintah dengan kemampuan digital yang mampuni.

“Berdasarkan laporan yang saya terima, 60 persen peserta yang mengikuti kegiatan ini diambil dari assesment tahun 2023. Maka itu ikuti pelatihan dengan baik agar kemampuan menguasai digital bisa mendukung etos kerja,” harapnya

Berita Terkait :  Mbak Vinanda Hadir Pembukaan Liga Internal Persik, Ketua PSSI Kota Kediri Bantah Ada Unsur Politik

Dia menyampaikan terima kasih kepada BPSDMP Kominfo Surabaya yang telah memfasilitasi warga Pamekasan dan aparatur pemerintah secara khusus agar memiliki kemampuan digital yang mampuni sesuai dengan tantangan zaman.

“Saya menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada BPSDMP Kominfo Surabaya atas kepercayaannya melaksanakan program ini di Pamekasan. Kami bangga dan bersyukur,” pungkasnya. [din.wwn]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru