24 C
Sidoarjo
Saturday, July 13, 2024
spot_img

Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Dampingi Petani Tanam Bibit Padi

Mojokerto, Bhirawa
Babinsa Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815/Mojokerto terus melakukan upaya pendampingan penanaman bibit padi di wilayah binaan di lahan persawahan yang dikelola Poktan Suko Mulyo Dusun Klinterejo, Desa Klinterejo, dan Poktan Tani Raharjo Dusun Ngenu Desa Klinterejo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Ahad (30/06/2024).

Dukungan mesin pompa air berasal dari Kementan RI yang di distribusikan melalui Kodim 0815/Mojokerto terus dioperasikan oleh Poktan Suko Mulyo Dusun Klinterejo dan Poktan Tani Raharjo Dusun Ngenu, Desa Klinterejo untuk mendukung percepatan tanam.

Babinsa Klinterejo Serda Mukti mengatakan, Poktan Suko Mulyo mengelola lahan persawahan seluas 25 hektar sedangkan Poktan Tani Raharjo seluas 20 hektar, sementara target yang terairi hari ini dari kedua Poktan ini mencapai 3 hektar atau masing-masing 1,5 hektar.

“Sementara realisasi tanam hari ini dari kedua Poktan tersebut mencapai 4,9 hektar, dengan rincian Poktan Suko Mulyo 2,1 hektar dan Poktan Tani Raharjo 2,8 hektar,” kata Babinsa.

Masih kata Babinsa, pihaknya setiap hari terjun ke lapangan untuk mendampingi para petani mulai penyiapan lahan, masa tanam, perawatan hingga masa panen.

Pendampingan kali ini kita bantu petani tanam bibit padi di lahan milik Andrianto dan lahan milik Juremi.

“Semua (pendampingan) ini kami lakukan untuk mendukung ketahanan pangan yang menjadi program pemerintah,” tutupnya. [min.dre]

Berita Terkait :  Bulan Bakti Hari Bhayangkara ke 78, Polres Pamekasan Sumbang Enam Sumur Bor Untuk Masyarakat

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru