25 C
Sidoarjo
Wednesday, July 17, 2024
spot_img

Asisten I Sekda Ditunjuk sebagai Plt Kepala Bakesbangpol Tulungagung

Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno. foto : wiwieko dh/harian bhirawa

Tulungagung, Bhirawa.
Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, menunjuk Asisten I Sekda Tulungagung, Agus Prijanto Utomo, sebagai Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tulungagung. Agus Priyanto merangkap jabatan setelah Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung, Bambang Triono, memasuki masa pensiun.

“Karena Pak Bambang pensiun per 1 Juli, kami menugaskan Asisten Bidang

Pemerintahan sebagai pelaksana tugas Kepala Bakesbangpol,” ujar Pj Bupati Heru Suseno usai upacara HUT Bhayangkara ke-78 di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Senin (1/7).

Menurut dia, Agus Priyanto akan menjabat sebagai Plt Kepala Bakesbangpol Kabupaten Tulungagung sampai ada pejabat definitif. “Dan untuk plt dievaluasi per tiga bulan,” sambungnya.

Pj Bupati Heru Suseno berharap Agus Priyanto dapat melaksanakan tugas sebagai Plt Kepala Bakesbangpol dengan baik. Utamanya, yang terkait pelaksanaan Pilkada Tulungagung tahun 2024.

“Ada tugas khusus di pelaksanaan pilkada. Plt Kepala Bakesabngpol harus segera berkoordinasi dengan para stakeholder terkait. Seperti ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama, TNI, Polri dan kejaksaan,” paparnya.

Soal apakah jabatan Kepala Bakesbangpol akan segera didefinitifkan karena pelaksanaan pilkada, Pj Bupati Heru Suseno menyatakan masih mengkajinya. Meski ia selanjutnya menyebut hal itu bisa saja dilakukan kalau memang dibutuhkan.

“Ada aturan dari Mendagri kalau menjelang pilkada tidak boleh dilakukan proses mutasi, kecuali izin dari Mendagri. Dan kalau memang persoalannya perlu definitif, kami akan izin,” imbuhnya.

Berita Terkait :  Pantarlih Tulungagung Sukses Coklit 36 Ribu Data Potensial Pemilih Pilkada di Hari Pertama

Ada pun proses mendefinitifkan pejabat Kepala Bakesbangpol, menurut Pj Bupati Heru Suseno, bisa dengan pergeseran jabatan sesama pejabat eselon II atau dengan promosi jabatan dengan lelang jabatan.

“Ya nanti kita lihat dulu. Apakah dengan lelang jabatan atau pergerseran saja,” pungkasnya. (wed.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru