29 C
Sidoarjo
Saturday, October 5, 2024
spot_img

Aklamasi, Bambang Haryo Pimpin IPSI Jatim

Bambang Haryo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov IPSI Jatim pada Musprov yang digelar di Dispora Jatim, Sabtu (5/10). Ist

Surabaya, Bhirawa
Bambang Haryo Soekartono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Timur.

Pada Musyawarah Provinsi (Musprov) yang digelar di Aula Dispora Jatim, Sabtu (5/10), seluruh anggota IPSI Jatim, baik Pengcab maupun perguruan pencak silat hadir dalam Musprov sepakat memilih Bambang Haryo sebagai nahkoda baru mengantikan Supratomo.

“Pemilihan berjalan lancar, seluruh anggota IPSI Jatim sepakat mimilih Pak Bambang Haryo sebagai Ketua Umum IPSI Jatim periode 2024-2029, ” ujar Ketua Sidang, Hosleh Abdullah.

Terpilihnya Bambang Haryo yang akrab dipanggil BHS ini memang sudah diprediksi. Maklum, selain anggota DPR RI, Bambang Haryo dikenal sebagai pengusaha yang cukup dekat dengan kalangan pesilat karena sudah dua periode menjabat Ketua Pengcab IPSI Surabaya.

Selama menjadi Ketua IPSI Surabaya, Bambang Haryo sukses membawa pencak silat Kota Pahlawan meraih segudang prestasi. Terakhir, Surabaya menjadi juara umum dalam Kejurpov Pencak Silat Remaja. Selain itu pesilat dari Surabaya,

“Pertama, tentu saya dibantu dengan formatur akan segera membentuk kepengurusan baru. Setelah itu segera bersiap menghadapi Kejurnas Pencak Silat di Semarang,” ujar Bambang Haryo.

Dalam sambutannya di depan ratusan anggota IPSI Jatim, Bambang Haryo memaparkan beberapa program andalan untuk bisa membawa nama pencak silat Jawa Timur bisa lebih lagi. Salah satunya, melakukan standardisasi kepelatihan.

Berita Terkait :  Anak Yatim Kota Batu Nobar dan Doakan Kemenangan Timnas Indonesia

“Di Surabaya kita siapkan atlet lapis kedua yang kemarin bisa juara umum Kejurprov, kita melakukan standardisasi pelatih. Sehingga latihan di perguruan bisa sinkron dengan latihan di tingkat kota/kabupaten maupun provinsi, ” papar BHS.

Tidak hanya menyiapkan program prestasi, setelah kepengurusan terbentuk Bambang Haryo akan segera menjalin kerjasama dengan berbagai instansi, salah satunya dengan Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya.

“Di Indonesia, 20 persen penduduknya adalah pesilat. Jumlah pesilat di Jawa Timur ini sangat banyak, maka saya titip pesan, para pesilat harus Jogo Jawa Timur, ” pesan BHS di depan ratusan anggota IPSI Jatim.

Di akhir sambutan, Bambang Haryo berjanji akan menjalin komunikasi langsung dengan mendatangi 38 Pengcab IPSI di Jawa Timur.

“Setahun, bisa 12 kali turun ke Pengcab, yang dekat nanti bisa ketemu langsung bareng-bareng. Persoalan-persoalan di daerah, kami akan berusaha untuk mencarikan solusinya, ” tandasnya. wwn

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img