28 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Debut Perdana Tarung Derajat PON, Aryo Pandu Langsung Persembahkan Emas

Petarung Derajat asal Kota Batu, Aryo Pandu Perkasa menunjukkan medali emas yang diraih di PON XXI

Kota Batu, Bhirawa.
Atlet Tarung Derajat asal Kota Batu, Aryo Pandu Pamungkas berhasil membuktikan bahwa Provinsi Jawa Timur tidak salah memilihnya mewakili Jatim di ajang PON XXI. Ia sukses mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Jawa Timur.

Dalam pertandingan final kelas tarung bebas 55,1 – 58 kg yang dilaksanakan di Balee Musueraya Aceh, Kamis (19/9), Aryo Pandu Perkasa berhasil mengalahkan Atlet Kepulauan Riau, Lukman Hakim. Alhasil, Pandu yang masing menyandang atlet pendatang baru di PON ini berhasil meraih medali emas.

Aryo mengungkapkan perolehan medali emas di PON XXI ini ia persembahkan untuk kedua orang tuanya, masyarakat Jawa Timur terkhusus Kota Batu. “Tepat Ketika ulat mengira dunia telah berakhir, dia berubah menjadi kupu-kupu,” ungkap Aryo merayakan keberhasilan di story WA nya.

Padahal, beberapa waktu lalu nama Aryo Pandu Perkasa nyaris tergeser atau tercoret dari daftar nama atlet Jawa Timur yang dikirim ke PON XXI 2024. Beruntung pengurus Cabor Kota Batu terus memperjuangkannya hingga akhirnya Aryo berangkat ke PON XXI memperkuat Jawa Timur.

Kini nama Aryo Pandu Perkasa menjadi satu dari dua atlet Tarung Derajat Jawa Timur yang meraih medali emas. Satu atlet lain yang memperoleh medali emas adalah Satriawan Drajat yang mengalahkan Diar Muhammad dari Jawa Barat di nomor 49,1 – 52 kg.

Berita Terkait :  Coklit Selesai, Pj Wali Kota Mojokerto Imbau Masyarakat Cek Status Pemilih

Diketahui, bebut Aryo Pandu sebagai Petarung Derajat dimulai dari Porprov Jatim. Beberapa kali Porprov Jatim, Pandu berhasil mempersembahkan medali emas untuk Kota Batu. Salah satunya adalah ajang Porprov Jatim yang dilaksanakan di Sidoarjo.

Ketua Pengcab Tarung Derajat Kota Batu, Rohmat Santoso bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi Aryo Pandu yang mengharumkan nama Jawa Timur dan Kota Batu. “Sesuai target kami, Alhamdulillah Allah SWT meridloi,” ujarnya.

Gaya permainan Aryo Pandu yang tas tes dengan pukulan dan tendangan yang mematikan membuat banyak lawan bertekuk lutut dalam waktu yang cepat. Rohmat yakin bahwa kemenangan ini tidak hanya berhenti pada euforia berlebihan.

Medali yang diraih Aryo Pandu akan menjadi virus prestasi kepada atlet Kota Batu yang akan berlaga pada Porprov Jatim 2025 mendatang.(nas.hel)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img