32 C
Sidoarjo
Friday, September 20, 2024
spot_img

Pastikan Pilkada Berjalan Aman, Polres Situbondo Intens Adakan Cooling System

Situbondo, Bhirawa
Dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas selama tahapan pilkada tahun 2024, Polres Situbondo Polda Jatim terus melaksanakan Cooling System atau program mendekatkan diri dengan masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Ini direalisasikan guna untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Situbondo. Seperti yang dilakukan Kapolsek Panji AKP H. Nanang Priyambodo saat silaturahmi dengan H. Zakaria Al-Anshori, salah satu tokoh agama yang merupakan pengasuh Mahad Islam Kontemporer (Sarina Institut), di Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek Panji AKP H. Nanang Priyambodo menyampaikan, silaturahmi tersebut dalam rangka menciptakan suasana sejuk ditengah masyarakat selama pelaksanan pilkada 2024 Kabupaten Situbondo.

Pihak Kepolisian berharap dukungan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta semua warga berperan aktif menjaga situasi kamtibmas. Salah satunya dengan menjaga keamanan dan kerukunan, baik kerukunan antar warga maupun kerukunan antar umat beragama.

H. Zakaria Al-Anshori menyambut baik kegiatan silaturahmi Kapolsek Panji untuk mewujudkan suasana sejuk, aman dan kondusif selama Pilkada Kabupaten Situbondo.

“Ya kami siap mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami akan mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Panji agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” tutur Zakaria.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan, menyampaikan cooling system bertujuan menjaga kerukunan, persatuan dan menjaga kamtibmas. Melalui silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat, aku Kapolres Rezi, diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Kepolisian dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Berita Terkait :  Dinsos PPPA Kota Madiun Salurkan BLTD ke 1.313 Penerima

“Mari dijadikan pilkada 2024 sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan. Kami berharap para tokoh, generasi muda, semua elemen masyarakat dan seluruh warga Situbondo bersama-sama menjaga kamtibmas,,” pungkas perwira dengan pangkat dua melati dipundaknya tersebut. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img