28 C
Sidoarjo
Thursday, September 19, 2024
spot_img

Tatap Muka Bersama Nelayan, Kapolres Situbondo Salurkan Bantuan Life Jacket

Situbondo, Bhirawa.
Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, menggelar silaturahmi bersama masyarakat nelayan dan pengguna jasa laut di wilayah Kabupaten Situbondo.

Kegiatan tersebut digelar di aula Kantor Pelabuhan Kalbut Desa Semiring, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo, Jumat (2/8/2024).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa; Kepala KSOP kelas IV Panarukan Herland April Yanto, Kawilker Pelabuhan Kalbut KSOP Panarukan Harry Nanang Darmawan, Kepala Badan Karantina Hewan Ikan Tumbuhan Jawa Timur Wilker Kalbut drh. Totok Hadi, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Ahmad Junaidi dan Kepala STS Pertamina Kalbut Oktavianus Bayu Pamungkas.

Selain itu juga hadir Kapolsek Mangaran AKP Aryo Pandanaran, Kasat Polairud AKP Gede Sukarmadiyasa, Kasat Lantas AKP Yudho, Kasat Intelkam Iptu Danny Prastiyansyah, Kanit Regident Ipda Doni Nugroho, Dan Pos TNI AL Jangkar Letda Marinir Priyo Budi Utomo, Dan Pos TNI AL Panarukan Peltu Keu Supriyadi, Kepala Desa Semiring Matharis Subiyanto dan Kepala Desa Tanjung Pecinan, H Untung.

Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan sempat memperkenalkan diri kepada masyarakat dan tokoh nelayan sebagai Kapolres Situbondo yang baru. Selanjutnya Kapolres Rezi juga menyinggung tujuan silaturahmi dengan masyarakat nelayan agar lebih dekat dengan warga pesisir dan tokoh nelayan.

Selain itu, Kapolres Rezi juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama ikut menciptakan situasi yang aman dan kondusif, dengan cara menghindari konflik.

Berita Terkait :  Forum Bisnis Daerah 2024 Hasilkan Kesepakatan Senilai Rp733 Miliar

“Sekecil apapun bila ada permasalahan agar dapat di musyawarahkan dan berkoordinasi dengan TNI Polri, aparatur Pemerintah maupun otoritas pelabuhan,” ungkap Kapolres Rezi.

Masih kata Kapolres Rezi, tugas dari Kepolisian yang utama adalah memelihara kamtibmas. Namun Polri tidak bisa bekerja sendiri, tetapi masih membutuhkan bantuan dari Masyarakat.

Untuk itu, urai Kapolres Rezi, ia mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan ketertiban, dan keselamatan di wilayah pesisir dan perairan laut. Disela-sela acara tersebut, Kapolres Rezi Dharmawan memberikan bantuan 50 buah life jacket sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat pesisir yang bergantung pada mata pencaharian sebagai nelayan.

“Life jacket ini menjadi alat yang sangat vital untuk memastikan keselamatan nelayan yang setiap hari menghadapi potensi resiko kecelakaan di laut,” ucap Kapolres Rezi Dharmawan

Kapolres Rezi menerangkan, bantuan tersebut diserahkan untuk menunjukkan adanya tindakan nyata dari Kepolisian serta untuk mendukung dan melindungi masyarakat pesisir.

Kapolres Rezi Dharmawan menegaskan, keselamatan nelayan juga menjadi prioritas utama jajaran Polri. “Pemberian life jacket ini diharapkan menjadi langkah awal menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman di sektor perikanan,” tutur Kapolres Rezi.

Dengan adanya bantuan life jacket ini, Kapolres Rezi berharap para nelayan di Situbondo semakin sadar akan pentingnya menjaga keselamatan diri saat beraktivitas di laut.

“Saya juga berharap agar bantuan tersebut bisa memberikan perlindungan ekstra dan ketenangan bagi nelayan berikut keluarganya,” pungkas Kapolres Rezi. [awi.dre]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru

spot_imgspot_imgspot_img