24 C
Sidoarjo
Thursday, July 18, 2024
spot_img

Total Anggaran DBHCHT 2024 Sebesar Rp 47 Miliar, Siap Dimanfaatkan untuk Rakyat


Sumenep, Bhirawa
Kabupaten Sumenep mendapatkan pagu anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2024 sebesar Rp.47 miliar. Dana miliaran rupiah itu tersebar di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Sumenep, Ach Fauzi Wongsojudo , Rabu (10/7) menyampaikan, anggaran DBHCHT tahun 2014 ini kan dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kota Keris ini. Pagu tersebut telah dibagi ke sejumlah OPD, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Nanti, yang merealisasikan adalah OPD yang telah diberi anggaran tersebut. Programnya, tentu disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sebagaimana inovasi di masing-masing OPD,” kata Bupati Fauzi.

Ia memastikan, anggaran DBHCHT tahun ini akan terealisasi dengan tepat tepat sasaran dan tepat guna sehingga program pemerintah benar-benar terasa manfaatnya. Salah satu contoh, di dinas kesehatan akan dimanfaatkan untuk biara kesehatan masyarakat yang membutuhkan.

“Begitu juga di OPD yang lain, semuanya sudah dirancang program sesuai kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Kepala Bagian Perekonomian Setkab Sumenep, Sadang Dedy Iskandar mengatakan, total anggaran DBHCHT tahun 2024 berada di sejumlah OPD, totalnya sebesar Rp. 47 miliar.

Sesuai data di Bagian Perekonomian Setkab Sumenep, dari total anggaran sebesar Rp 47 miliar itu di Dinas Kesehatan sebesar Rp 31 miliar, Dinas Tenaga Kerja Rp 682 juta, Satpol PP Rp 1 miliar, Dinas Pertanian Rp 8,4 miliar, Dinas Sosial Rp 2,9 miliar, Disperindag Rp 600 juta dan KIHT sebesar Rp 2,5 miliar.

Berita Terkait :  Prajurit Kodam V/Brawijaya Dituntut Waspada Sikapi Perkembangan Situasi

“Total anggaran tersebut merupakan pagu murni tahun 2024 ini. Anggaran ini akan segera direalisasikan,” kata Dadang, Rabu (10/7).

Ia berharap, anggaran DBHCHT tahun ini benar-benar dirasakan manfaatnya. Masyarakat Sumenep memiliki banyak kebutuhan yang perlu didukung oleh anggaran termasuk dari DBHCHT ini. Dengan demikian, dukungan masyarakat juga sangat diharapkan bagi terealisasinya program pemerintah yang telah dicanangkan.

“Mari bersama-sama, masyarakat dengan pemerintah untuk mendukung program kami agar terealisasi dengan baik,” harapnya. [sul.gat]

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Follow Harian Bhirawa

0FansLike
0FollowersFollow
0FollowersFollow
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berita Terbaru